September 7, 2020

Mejeng di ‘Concours of Elegance’, Purwarupa INEOS Grenadier Banjir Pujian

Penulis: Rizki R
Mejeng di ‘Concours of Elegance’, Purwarupa INEOS Grenadier Banjir Pujian  

Mobitekno – Prototipe pertama INEOS Grenadier dipajang di Concours of Elegance, Hampton Court Palace, London, selama akhir pekan ini, yakni mulai tanggal 4 hingga 6 September 2020. Kendaraan ini memainkan peran pendukung dalam pagelaran koleksi mobil off-road legendaris INEOS Automotive.

Pagelaran INEOS Automotive di Concours akan menampilkan sejumlah mobil 4×4 bersejarah, khususnya Land-Rover yang diproduksi pertama kali (nomor registrasi JUE 477), yang baru saja selesai direstorasi sepenuhnya. Kemudian, ada Toyota FJ40 (1980), Willys Jeep (1944) yang dahulu digunakan oleh Angkatan Laut AS dalam PD II, dan Mercedes-Benz G-Wagen (1988) klasik.

Toby Ecuyer, Kepala Desain di INEOS Automotive, mengungkapkan bahwa di awal proyek Grenadier, perusahaan menghadirkan beberapa mobil 4×4 hebat di masa lalu ke studio untuk mengamati dari dekat apa yang membuat mereka mampu bertahan begitu lama.

“Dan kini, senang rasanya melihat Grenadier hadir di antara mobil legendaris ini. Anda dapat melihat proporsi dan corak desain umumnya, dan tentu saja fungsi yang sama jelasnya. Menurut saya, sudah sewajarnya Grenadier disejajarkan dengan ikon-ikon 4×4 ini, dan jika yang lain setuju, berarti sasaran desain kami telah tercapai.” jelasnya kepada redaksi Mobitekno lewat siaran resmi di Jakarta, Senin (7/9).

 

Ineos Grenadier UK Debut 03 1

The New Ineos Grenadier diapit Toyota FJ40 Klasik, Jeep Willys, dan Mercedes G-Class

Dirk Heilmann, CEO di INEOS Automotive turut angkat suara. Dirinya menjelaskan, “Kami telah menerima banyak masukan bagus setelah mengumumkan Grenadier terbaru, dan baru sekarang ini kami memamerkan mobil ini pada acara terbuka di Inggris,”

“Mobil ini sangat pantas dipajang bersama koleksi ikon-ikon off-road. Mobil ikon off-road telah menjadi inspirasi bagi proyek Grenadier dan mewakili semangat menjelajah ke mana saja tanpa kompromi, yang akan diwujudkan oleh mobil ini kepada para pelanggan di seluruh dunia. Kami bersiap melihat reaksi dari banyak pengunjung acara ini.”

Pengujian terhadap prototipe Grenadier ini sekarang sudah berjalan sepenuhnya dengan tujuan menempuh 1,8 juta kilometer di on-road maupun off-road selama setahun ke depan. Penjualan di pasar internasional rencananya dimulai pada akhir 2021.

Ineos Grenadier 1

Ineos Grenadier 5

Concours of Elegance adalah salah satu pameran mobil klasik dan antik yang paling meriah di dunia. Concours kembali ke Hampton Court Palace di London selama empat tahun berturut-turut di 2020, setelah tahun-tahun sebelumnya diselenggarakan di Windsor Castle, St James’s Palace di London dan di Palace of Holyroodhouse (Edinburgh). Selain memamerkan 60 mobil terlangka pilihan dari seluruh dunia untuk bersaing di Concours, ratusan mobil mewah lainnya juga akan dipajang oleh beberapa klub mobil untuk memenangkan The Club Trophy.

Tags: , , ,


COMMENTS