July 7, 2020

Mirip Moto Mods, Huawei Patenkan Desain Lensa yang Tersemat di Kamera Utama

Penulis: Rizki Romdoni
Mirip Moto Mods, Huawei Patenkan Desain Lensa yang Tersemat di Kamera Utama  

Mobitekno – Sejak memulai kemitraan dengan Leica, Huawei kerap merilis jajaran smartphone dengan kamera terbaik setiap tahunnya. Baru-baru ini, Huawei P40 Pro kembali menjadi juara di DxOMark Camera. Pengaturan zoom optik serbaguna pada ponsel ini membuktikannya sebagai salah satu yang terbaik di pasar. Kini, sesuai paten yang diajukan oleh perusahaan, tentu memiliki ambisi yang lebih besar untuk terus memimpin dalam teknologi zoom smartphone.

Paten desain lensa zoom

Huawei P40 Pro Plus saat ini merupakan satu-satunya smartphone yang menawarkan 10x optical zoom menggunakan lensa periskop. Huawei memiliki rencana lebih lanjut untuk memimpin dalam segmen ini untuk smartphone dengan kamera zoom unik di Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO).

Lensa periskop menawarkan zoom optik pada ponsel dengan menggunakan ruang yang lebih sedikit daripada sistem zoom konvensional. Tetapi itu masih tertinggal dengan teknologi zoom tradisional menggunakan sensor dan lensa yang lebih besar.

Nah, Huawei bertujuan untuk memperbaikinya dengan menambahkan dukungan untuk lensa yang dapat dipasang seperti halnya kamera biasa. Paten desain khusus ini tampaknya memiliki pengaturan tiga kamera yang terdiri dari dua sensor yang lebih kecil, modul flash memanjang, dan sensor yang lebih besar yang dapat digunakan dengan lensa yang dapat dilepas.

Desain ponsel ini dipamerkan dalam warna hitam dengan panel belakang bertekstur untuk pegangan. Juga, ada port USB Type-C, tombol daya, dan volume.

Huawei bukan yang pertama menawarkan lensa kamera yang dapat dilepas/pasang, karena Motorola sudah mencobanya lewat Moto Mods. Dan itu gagal. Lagi pula, Mobitekno masih belum yakin apakah desain paten ini akan membawa kesuksesan bagi Huawei yang sudah lebih tenar lewat smartphone dengan kamera terbaik

Tags: , , , ,


COMMENTS