July 7, 2020

Aston Martin Resmi Gandeng Lenovo Garap Mobil Legendaris

Penulis: Rizki R
Aston Martin Resmi Gandeng Lenovo Garap Mobil Legendaris  

Mobitekno – Pabrikan otomotif Aston Martin belum lama ini memilih Lenovo sebagai official workstation partner atau mitra workstation resmi dalam menetapkan standar portofolio workstation mereka di berbagai area pekerjaan di perusahaan, dari styling, desain, perancangan dan validasi. Lenovo memang dikenal sebagai brand yang memiliki portofolio yang kuat dan terpercaya.

Kerja sama ini akan dimanifestasikan dalam pembuatan mobil yang paling indah di dunia dan legendaris, berpadu dengan penyedia layanan kelas dunia pilihan untuk memastikan mereka dapat menjalankan standar kesempurnaan tanpa kompromi.

Steve O’Connor, Direktur IT di Aston Martin menyatakan, “Anda tidak dapat mendesain atau membuat sebuah mobil tanpa workstation. Portfofolio workstation Lenovo memungkinkan kami mengonfigurasi mesin sebagai salah satu fokus utama kerja di perusahaan kami termasuk styling dan desain, CAD dan perancangan yang sesuai dengan kebutuhan tim kami yang spesifik dan tidak biasa.”

Salah satu ciri khas mendesain di Aston Martin adalah menantang perangkat fisik dan digital yang ada, untuk mendorong terciptanya kesempurnaan desain. Transisi terus menerus dari virtual ke realita dan sebaliknya adalah bagian dari DNA Aston Martin yang selalu mengejar kesempurnaan.

Aston Martin Lenovo 1

Tim desain di Aston Martin menggunakan workstation Lenovo yang didukung oleh NVIDIA Quadro GPU untuk memadukan sisi fisik dan digital pada desain, modeling, rendering, serta memeriksa, menilai, menyesuaikan, juga menantang kemampuan perangkat teknologi selama proses berjalan.

Saat tim membandingkan clay sculpting dengan sketsa digital, atau memindahkan model milled dengan model yang telah di-render, daya dan performa workstation Lenovo telah terbukti dapat memenuhi desain mereka. Hal ini menunjukkan desain dapat dikombinasikan dengan detail tingkat tinggi dan divalidasi secara menyeluruh sehingga setiap bagian fit, finish, dan complex surfacing dapat di-render menjadi produk yang sempurna seperti aslinya.

Rob Herman, General Manager, Workstation and Client AI Business Unit, Lenovo menambahkan, “Bahkan saat bekerja secara remote menjadi realita saat ini, Aston Martin tetap melangkah maju dengan teknologi terkini, workstation mobile ThinkPad P Series yang menawarkan kemampuan yang dapat membuka file desain berukuran besar dan memastikan proses desain berjalan dengan lancar.

Hal ini, kata Herman, memungkinkan Aston Martin untuk membawa desain mereka menjadi nyata dan real-time. Memanfaatkan kekuatan grafis profesional NVIDIA Quadro dalam faktor bentuk mobile, workstation mobile Lenovo menawarkan Aston Martin kemampuan untuk meningkatkan desain, rancangan, dan visualisasi workflow tanpa batasan.

Aston Martin Lenovo 3

Aston Martin membutuhkan mitra yang dapat memberikan pengalaman luar biasa, baik dari teknis hardware maupun sudut pandang hubungan kerja. Memberikan insight mengenai roadmap produk Lenovo membantu Aston Martin untuk lebih yakin bahwa workstation mereka akan tetap sesuai dengan kebutuhan teknis mereka.

Raw performance merupakan prioritas utama untuk Aston Martin, untuk itu ada beberapa elemen lain yang masuk dalam proses analisa dan pertimbangan. Sebelum melakukan standardisasi pada Lenovo, Aston Martin bergulat dengan konsistensi, reabilitas, dan visibilitas pada perkembangan hardware di masa depan yang dibutuhkan untuk mengoptimalkan performa.

Bagi Lenovo, bekerja sama dengan brand ikonik seperti Aston Martin dan orang-orang dibelakangnya merupakan sebuah kehormatan dan Lenovo bangga bisa menjadi bagian dalam membantu mereka merancang produk masa depan. Menggunakan kekuatan dan realibilitas dari workstation Lenovo dan grafis profesional NVIDIA, desainer grafik, insinyur, modelers, dan lainnya di Aston Martin dapat menciptakan kesempurnaan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS