March 7, 2020

Resmi Dibuka, GIICOMVEC 2020 Jadi Panggung Peluncuran dan Perkenalan Kendaraan Komersial Baru

Penulis: Rizki R
Resmi Dibuka, GIICOMVEC 2020 Jadi Panggung Peluncuran dan Perkenalan Kendaraan Komersial Baru  

Mobitekno – Momen pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 di Jakarta Convention Center dari tanggal 5-8 Maret 2020 telah dimanfaatkan para Agen Pemegang Merek (APM) untuk melakukan peluncuran dan perkenalan unit atau varian kendaraan komersial terbarunya. Sejumlah merek telah melakukan peluncuran dan perkenalan unit atau varian kendaraan komersial terbarunya di ajang pameran kendaraan komersial dua tahun sekali GIICOMVEC, di antaranya DFSK, Hino, Mitsubishi Fuso, Suzuki, dan UD Trucks.

Hino memberikan penampilan spesial dengan peluncuran Ranger FG 235 JU (4×2), yang hadir dengan teknologi Seat Air Suspension untuk kenyamanan pengemudi. Mercedes-Benz pun membawa produk barunya, Actros 5, truk penerima penghargaan ‘the International Truck of the Year’ yang dilengkapi dengan bermacam fitur seperti spion berbasis kamera dan dasbor multimedia berbasis digital.

GIICOMVE

Fighter FN61FL HD (6×2) dengan chassis panjang, yang menjawab kebutuhan pasar dengan kendaraan bertenaga dan dimensi lebih besar

Ada juga UD Truck yang menampilkan New Improvement line up-nya CWE280, yang dilengkapi dengan Reinforced End Chassis Member, Higher Air Tank Position, Side Underun protection, New Mirror, dan Filter B30.

Sedangkan dari Mitsubishi Fuso ada varian terbaru Fuso Fighter, Fighter FN61FL HD (6×2) dengan chassis panjang, yang menjawab kebutuhan pasar dengan kendaraan bertenaga dan dimensi lebih besar, tetapi sesuai regulasi pemerintah. Fuso juga memanfaatkan kesempatan di GIICOMVEC ini untuk menampilkan E-Canter dan memamerkan kecanggihan teknologi truk listriknya.

GII

Dari DFSK ada Gelora E, van listrik pertama di pasar Indonesia, yang penggunaan bahan bakarnya jauh lebih irit dibanding varian bensinnya dan bisa diisi daya secara fast-charging.

Lalu, Suzuki membuktikan pula gelar ‘raja pikap’-nya melalui kehadiran New Carry Luxury, yang menjadi varian tertinggi dari Suzuki dengan desain eksterior yang lebih eksklusif dan atraktif, namun tetap mengedepankan keunggulan New Carry sebagai ‘Rajanya Pick Up di Indonesia’.

Varian baru juga datang dari UD Trucks, New Quester GKE 280 ABS dan New Quester CWE 280, truk untuk kebutuhan konstruksi dan logistik yang aman dan lulus uji B30.

Dengan kehadiran berbagai inovasi terbaru dari industri kendaraan komersial Indonesia di GIICOMVEC 2020, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) berharap pameran ini akan menjadi ajang tepat untuk memberikan dorongan yang dibutuhkan industri kendaraan komersial pada awal tahun ini.

Tags: , ,


COMMENTS