August 6, 2020

Mampu Berlari 403 km/jam dalam 13 Detik, Baterai McLaren Speedtail Bisa Diisi Secara Nirkabel

Penulis: Rizki Romdoni
Mampu Berlari 403 km/jam dalam 13 Detik, Baterai McLaren Speedtail Bisa Diisi Secara Nirkabel  

Mobitekno –¬†McLaren Speedtail bukan hanya supercar paling akseleratif dalam jajaran merek mobil asal Inggris, tetapi juga sarat dengan teknologi unik, salah satunya pengisian daya nirkabel. Daya yang mampu disemburkan¬†Speedtail lewat mesin V8 4.0 liter twin-turbocharged yang bekerja bersama unit penggerak listrik adalah 1.055 hp dari gabungan torsi 848 lb-ft (1.150 Nm).

Sementara itu, motor listrik akan bertanggung jawab atas daya 308 hp dan bekerja secara berdampingan dengan sistem penyimpanan energi tegangan tinggi sebesar 1.647 kWh.

Dalam video baru yang merinci penyalur daya, McLaren menyatakan bahwa baterainya telah dirancang untuk memprioritaskan pelepasan energi yang cepat dan kemampuan untuk mengisi ulang pun dengan sangat cepat. Faktanya, Speedtail hanya membutuhkan 20 detik untuk mengerahkan semua energi listriknya, sementara itu dapat mengisi ulang dirinya sendiri hanya dalam 35 detik. Saat diparkir, Speedtail berada di atas bantalan pengisi daya nirkabel yang berfungsi sebagai pengisi daya untuk menjaga status baterai.

 

McLaren Speedtail

Performa memukau Speedtail berada pada jalur lurus. Menurut McLaren, dibutuhkan waktu kurang dari 13 detik untuk berakselerasi dari 0-186 mph (300 km/jam) dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 250 mph (403 km/jam). Wow!

McLaren bakal memulai pengiriman Speedtail pada bulan Maret. Contoh pertama dikirim ke pelanggan dari McLaren Brussels dan dicat dengan warna ungu khusus dari McLaren Special Operations. Harga untuk Speedtail mulai sekitar $ 2,25 juta dan hanya 106 unit diproduksi di seluruh dunia.

Tags: , , , ,


COMMENTS