August 6, 2020

Hankook Tire Luncurkan Jajaran Seri “Laufenn”, Apa Kelebihannya?

Penulis: Rizki Romdoni
Hankook Tire Luncurkan Jajaran Seri “Laufenn”, Apa Kelebihannya?  

Mobitekno – Hankook Tire kembali melakukan inovasi produk berbasis teknologi dengan meluncurkan seri “Laufenn” untuk kategori mobil penumpang (passanger car radial) di Indonesia. Laufenn hadir mengusung konsep Journey in Style yang menawarkan pengalaman berkendara penuh gaya.

President Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin mengungkapkan bahwa dalam memaksimalkan penampilan kendaraan melalui ban, umumnya pengendara masih mengandalkan velg atau pemilihan ukuran ban saja. Padahal, secara fundamental dapat dimulai dari memilih ban yang memiliki desain yang apik dan fungsional.

“Keutamaan Laufenn adalah kombinasi dari penampilan modis dengan fungsionalitas yang tinggi. Kami memahami, selain sebagai transportasi, kendaraan adalah salah satu manifestasi gaya hidup masyarakat modern. Untuk itu sebagai komponen vital penunjang kendaraan, kami ingin keberadaan ban bisa meningkatkan kualitas visual kendaraan secara keseluruhan.” papar Shin.

 

Dirinya juga menambahkan bahwa seri produk ini terdiri dari tujuh sub-jenis untuk segmen mobil berbeda, mulai dari kendaraan MPV (multi-purpose vehicle) sampai SUV (sport utility vehicle).

Bagi segmen kendaraan paling umum di Indonesia seperti MPV dan LCGC, Laufenn tersedia dalam jenis S FIT EQ dan G FIT EQ. Keduanya sama-sama mengutamakan aspek kenyamanan dan kebisingan yang minim dalam berkendara. S FIT EQ cocok bagi kendaraan yang kerap digunakan dengan kecepatan tinggi baik pada kondisi jalan basah maupun kering. Teknologi flagship jenis ban ini adalah positive aqua hydro block untuk mendukung pengereman yang pakem pada jalan basah, serta aplikasi teknologi Tie-Bar untuk memastikan tingkat kekakuan ban yang lebih optimal.

Laufenn S FIT EQ

Sementara, G FIT EQ hadir dengan kemampuan handling dan pengereman yang lebih baik, sama-sama untuk jalan basah dan kering, sehingga penggunaan bahan bakar lebih efisien. Kualitas tersebut didukung dengan alur ban lateral yang superior yang berfungsi sebagai saluran aliran air.

“Hankook Tire berupaya menghadirkan produk sesuai kebutuhan dan karakteristik pengguna. Kami tidak ingin membatasi potensi pasar untuk produk unggulan seperti ini, untuk itu kami tidak menerapkan prinsip one-sized fits all. Tiap jenis produk ini punya masing-masing keunggulan, tipe alur yang khas, dan teknologi flagship. Ini bentuk komitmen kami untuk memberikan nilai merk premium lewat kepemimpinan teknologi Hankook Tire kepada konsumen,” jelasnya.

Kemudian, Laufenn juga hadir dalam wujud ban premium all-season untuk kendaraan SUV yaitu S FIT AS dan G FIT AS. Jenis ban ultra-high performance (UHP) ini akan menjadi prioritas pemasaran Hankook Tire, sejalan dengan orientasi bisnis perusahaan tahun ini yang fokus pada penjualan ban high-inch.

S FIT AS merupakan ban yang menawarkan presisi kemudi yang tinggi dan handling yang sporty. Secara khusus, ban ini menerapkan teknologi 3R (Multi-Tread-Radius Technology) untuk mengoptimalkan kontak ban dengan tanah saat kendaraan sedang melaju.

Hankook Tire

President Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin 

Kemudian masih dalam kelas ultra-high performance, ada G FIT AS yang lebih mengutamakan kenyamanan dan kebisingan yang rendah. Hal ini dapat membantu pengendara mobil SUV agar lebih hemat bahan bakar. Umumnya, block pada tapak ban biasa berbentuk persegi dengan sisi bangun ruang yang lurus. Namun, G FIT AS memiliki teknologi Trapezoid Edge Center Block, dimana block tapak berbentuk trapesium yang mendukung performa handling dan pengereman yang lebih optimal.

Varian seri Laufenn yang akan hadir di Indonesia adalah S FIT, G FIT dan X FIT dengan ukuran mulai dari Rim 13 sampai dengan Rim 18 pada tahun ini, namun penambahan ukuran akan dikembangkan sampai dengan Rim 20 di tahun depan. Rencananya, produk-produk tersebut akan mulai dipasarkan pada bulan Agustus 2020 di seluruh jaringan distribusi Laufenn Tire yang tersebar di Indonesia.

Tags: , , , ,


COMMENTS