August 6, 2020

Canon Perkenalkan Kamera DSLR Entry Level Terbaru EOS 850D, Kini dengan Fitur Semi-Pro

Penulis: Desmal Andi
Canon Perkenalkan Kamera DSLR Entry Level Terbaru EOS 850D, Kini dengan Fitur Semi-Pro  

Mobitekno – Dunia fotografi memang selalu menarik perhatian bagi banyak orang. Tidak heran, bagi yang ingin menekuni bidang ini, seringkali mereka dibuat bingung dengan pemilihan kamera sebagai perangkat utama. Banyak pertimbangan yang harus mereka pikirkan untuk memilih sebuah kamera yang tepat, apalagi untuk seorang pemula. Melihat situasi ini, Canon melalui Datascrip meluncurkan kamera entry level Canon EOS 850D.

Walaupun untuk kelas entry level, EOS 850D dibekali dengan beragam fitur canggih. Bahkan, Canon juga menyematkan fitur semi profesional ke dalamnnya. Dengan demikian, kecanggihan kamera ini ideal untuk mereka yang baru terjun ke dunia fotografi.

“Canon EOS 850D adalah kamera DSLR semi-pro yang dikemas dalam bodi yang ringkas untuk dapat menghasilkan gambar layaknya kamera profesional. Kamera ini merupakan teman yang sempurna bagi mereka yang baru terjun ke dunia fotografi dan ingin mengasah kemampuan fotografinya,” ujar Merry Harun selaku Canon Business Unit Director, PT. Datascrip.

EOS 850D dibekali juga dengan dual pixel CMOS AF serta EOS Intelligent Tracking and Recognition Auto Focus System. Kualitas videonya sudah mendukung 4K yang tajam. Prosesor Digic 8 dan sensor CMOS APS-C 24.1 MP juga membuat hasil foto dan video seperti hasil jepretan fotografer profesional karena jernih dan tajam. Rentang ISO yang dimilikinya juga hingga 25.600 dan dapat diperluas lagi sampai 51.200. Ini tentu dapat menyingkirkan noise jika digunakan di suasana cahaya redup.

Canon EOS 850D

Area titik fokusnya juga memiliki 45 titip AF tipe silang dan 3.975 titik AF yang bisa diatur hanya dengan satu sentuhan jari pada layar LCD sentuh. Sementara fitur EOS Intelligent Tracking (iTR) AF dan sensor metering 220.000-pixel RGB+IR mengusung teknologi fokus yang jauh lebih presisi, serta mengatur white balance bidikan secara tepat dan akurat.

EOS 850D juga memiliki koneksi Wi-Fi yang tentunya memudahkan pengguna untuk melakukan transfer foto atau video. Ada juga Bluetooth dengan energi yang rendah untuk mendukung proses pemotretan jarak jauh.

Dengan kemampuan-kemampuan ini, Canon melalui PT. Datascrip membanderol EOS 850D dengan harga Rp 15.323.000 (body only). Jika dipaketkan dengan lensa 18-55mm IS STM, Canon membanderolnya seharga Rp 16.984.000.

Tags: , , ,


COMMENTS