May 6, 2020

Permudah Komunikasi Perusahaan Selama Masa Pandemi, Indosat Ooredoo Luncurkan Solusi CloudVoice

Penulis: Iwan RS
Permudah Komunikasi Perusahaan Selama Masa Pandemi, Indosat Ooredoo Luncurkan Solusi CloudVoice  

Mobitekno – Perusahaan telekomunikasi di Tanah Air, Indosat Ooredoo, melalui Indosat Ooredoo Business, meluncurkan layanan CloudVoice untuk mempermudah operasional perusahaan karena Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB) di berbagai kota Indonesia.

Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo, mengatakan bahwa CloudVoice memungkinkan pelanggan korporat dapat merasakan pengalaman terbaik dalam menggunakan layanan suara yang tersedia dalam solusi utama, yakni CloudPBX dan Cloud CallCenter.

Adanya pemberlakukan work from home (WFH) di banyak perusahaan membuat kebutuhan komunikasi jarak jauh (remote) menjadi hal mendesak. Tidak mengherankan, aplikasi video conference pihak ketiga, seperti Zoom, Microsoft Teams, Google Meet mengalami lonjakan penggunaan selama masa PSBB.

Indosat CloudVoice 02

“Kami berkomitmen penuh untuk menghadirkan solusi yang tepat sasaran dan mampu memberikan kemudahan serta mendukung keberlangsungan pelanggan korporasi yang sedang mengalami penurunan bisnis. Kami berharap solusi ini akan membantu pelanggan korporat untuk mempertahankan atau mentransformasi bisnis yang menyesuaikan kondisi saat ini,” ujar Bayu (6/5/2020).

Lebih lanjut Bayu menjelaskan bahwa solusi CloudPBX memungkinkan perusahaan untuk melakukan penghematan pengeluaran telekomunikasi yang besar tanpa perlu membeli perangkat penyambungan komunikasi telepon (PABX) sendiri dan mengeluarkan dana license, perangkat, maupun menyediakan tempat khusus bagi karyawan untuk dapat mengoperasikan PABX.

Sementara untuk Cloud CallCenter memungkinkan karyawan di fungsi layanan pelanggan tetap produktif dan mendukung operasional perusahaan meskipun bekerja dari rumah.

“CloudVoice memungkinkan perusahaan dapat menggunakan nomor telpon kantor di mana saja dan tetap menjaga kelancaran koordinasi karyawan sebaik ketika bekerja di kantor,” tambahnya.

Informasi lebih lanjut mengenai layanan jaringan telepon Indosat Ooredoo yang berbasiskan cloud ini sebagai solusi total komunikasi bagi perusahaan dapat disimak di sini.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS