April 6, 2020

AMD dan IBM Cloud Rilis IBM Cloud Bare Metal, Server dengan Prosesor AMD EPYC™ Generasi Kedua 

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
AMD dan IBM Cloud Rilis IBM Cloud Bare Metal, Server dengan Prosesor AMD EPYC™ Generasi Kedua   

Mobitekno – AMD dan IBM Cloud  telah mengumumkan hadirnya server IBM Cloud Bare Metal terbaru yang akan ditenagai prosesor AMD EPYC™ Generasi kedua, EPYC 7642, yang memiliki ketersediaan core dua kali lipat dibandingkan dengan penawaran IBM sebelumnya. Hal itu menjadikannya sebagai server pertama IBM Cloud yang menggunakan prosesor AMD EPYC™ Generasi kedua tersebut guna memberikan peningkatan kinerja komputasi dalam server terbaru milik mereka.

Dengan tambahan prosesor AMD EPYC™ 7642, IBM Cloud menghadirkan performa yang diperlukan untuk mempercepat beban kerja modern seperti analitik data, otomasi desain elektronik, artificial intelligence dan lingkungan virtual.

“Prosesor AMD EPYC Generasi ke-2 memberikan apa yang diperhitungkan untuk penyedia cloud, menyediakan core, skalabilitas, dan throughput kritis,” kata Forrest Norrod, Senior Vice President and General Manager, Data Center and Embedded Solutions, AMD, dalam keterangannya baru-baru ini.

“Kami sangat bersemangat untuk memperluas keunggulan prosesor AMD EPYC Generasi ke-2 ke server baru di IBM Cloud, membantu pelanggan mengatasi beban kerja komputasi intensif saat ini,” tambahnya.

Sementara itu, Satinder Sethi, General Manager, IBM Cloud Infrastructure Services mengungkapkan bahwa pihaknya merasa senang dengan peluncuran server terbaru tersebut. “Kami sangat senang meluncurkan penawaran IBM Cloud baru yang ditenagai oleh CPU 2nd Gen AMD EPYC. Dengan prosesor baru ini, kami dapat menawarkan kepada klien IBM Cloud pilihan dan fleksibilitas yang lebih besar untuk memilih platform yang paling cocok untuk memenuhi kebutuhan beban kerja yang paling menuntut saat ini,” tegasnya.

“Kami berharap dapat terus memberikan inovasi dan nilai baru kepada klien kami di masa depan,” tambah Sethi berharap.

Server AMD Bare Metal menawarkan dual socket bare metal yang berbasis AMD EPYC 7642 yang meliputi 96 core CPU per platform, Frekuensi clock dasar 2.3GHz dengan Max Boost hingga 3.3GHz, 8 saluran memori per soket untuk bandwidth memori yang superior, dukungan konfigurasi memori hingga 4TB, hingga 24 drive penyimpanan lokal, pilihan OS dari RHEL, CentOS, Ubuntu, MS Server, serta tagihan bulanan dimana pembayaran sesuai penggunaan.

Server bare metal berbasis AMD EPYC 7642 tersebut sudah tersedia di seluruh dunia di Pusat Data IBM di Amerika Utara, Eropa dan wilayah-wilayah Asia Pasifik.

Tags: , , ,


COMMENTS