July 5, 2020

Gencar! 3.000-an Sekolah Terpapar Informasi Proyektor Laser Interaktif Epson EB-1485Fi

Penulis: Rizki Romdoni
Gencar! 3.000-an Sekolah Terpapar Informasi Proyektor Laser Interaktif Epson EB-1485Fi  

Mobitekno – Proyektor laser interaktif ultra-short throw, Epson EB-1485Fi yang belum lama hadir di Indonesia ditargetkan akan membidik institusi pendidikan dan perkantoran. Pasalnya, pendidikan yang di dalamnya mencakup kegiatan belajar mengajar mengalami sedikit perubahan akibat pandemi Covid-19.

“Banyak peningkatan yang mesti dilakukan, ruang fisik disesuaikan dan berevolusi. Ini bisa diterapkan konsep Smart Education dengan solusi interaktif lewat konten beragam,” jelas Zanipar Siadari Zanipar SA Siadari, Senior Product Marketing Manager Visual Instrument & Printer Epson Indonesia saat memaparkan lanskap pendidikan di Indonesia, khususnya di pulau Jawa, Selasa (30/6).

Zan sapaan akrab Zanipar memaparkan bahwa keterlibatan dan pengalaman kolaboratif dapat ditingkatkan di ruang kelas. Produk terbaru yang Epson perkenalkan dapat berfungsi sebagai whiteboard digital interaktif yang sangat lebar, menghadirkan peningkatan produktivitas dan kolaborasi di ruang kelas dan ruang rapat.

Epson proyektor interaktif

Pada kondisi saat ini, dimana berbagai daerah di Indonesia masih harus menerapkan kebijakan social distancing, maka penggunaan proyektor ini dapat digabungkan dengan aplikasi video conferencing

Epson sebagai pemimpin teknologi global konsisten dalam mensosialisasikan keunggulan dan manfaat produk ini lewat webinar. Epson juga gencar melakukan edukasi ke sejumlah sekolah internasional (international school), yakni sebanyak 512 sekolah.

“Epson selalu ikut dalam webinar kegiatan pendidikan, bisa sampai 8 kali sebulan. Saat ini sudah 3 ribuan sekolah terpapar informasi, dan cukup banyak sekolah yang merespons untuk trial,” imbuh Zan.

Pada kondisi saat ini, dimana berbagai daerah di Indonesia masih harus menerapkan kebijakan social distancing, maka penggunaan proyektor ini dapat digabungkan dengan aplikasi video conferencing, sehingga sekolah dapat melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan juga Blended Learning secara online dengan siswa-siswi di rumah.,

Bahkan pada saat dibutuhkan, guru juga dapat mengajar di ruangan kelas yang berbeda dengan materi ajar yang sama dengan memanfaatkan fitur Whiteboard Sharing dari proyektor Epson EB-1485Fi.

Epson memberikan penawaran khusus saat pandemi khusus sekolah yang ingin menerapkan teknologi ini, yaitu mendapat promo lisensi Zoom gratis selama setahun.

“Khusus untuk pendidikan, proyektor interaktif ini sangat cocok digunakan untuk keadaan new normal. Kondisi kapasitas kelas yang harus berkurang membuat proyektor ini cocok digunakan untuk mengajar beberapa kelas dengan materi presentasi yang sama,” pungkas Zan.

Tags: , , , ,


COMMENTS