January 5, 2020

Berbekal Lima Kamera dan Baterai Jumbo, Ponsel Flagship Mi Note 10 Pro Resmi Melenggang di Indonesia

Penulis: Rizki R

Deretan kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro memungkinkan pengguna merasakan pengalaman zoom yang tak tertandingi: dari 0,6x ke 50x tanpa mengorbankan kualitas gambarnya.

Menjadi yang pertama di dunia, kamera utama 108MP dari Mi Note 10 Pro telah dibekali sensor 108MP Samsung ISOCELL Bright HMX, sehingga menghasilkan resolusi kamera smartphone 9024 x 12032 piksel. Keunggulan kamera 108MP ini juga bisa dilihat melalui demo yang dilakukan Alvin dengan membawa gambar seukuran billboard dengan tinggi mencapai 4,2 meter lebih.

Photo 5 1

Beralih ke lensa telephoto 12MP, penggemar fotografi yang selalu ingin menghasilkan foto portrait yang lebih natural akan dimanjakan oleh 2x lensa telephoto 12MP pada Mi Note 10 Pro yang memiliki panjang focal 50mm, yang merupakan panjang focal yang paling populer digunakan oleh fotografer portrait profesional. Di bawah kondisi pencahayaan rendah, ukuran piksel besar 1.4μm dan dual PD autofocus memungkinkan pengguna merekam foto portrait yang lebih tajam dan terang.

Perangkat ini juga membawa sensor gambar besar 1/1.33″ yang mendukung pixel binning 4-in-1 untuk merekam lebih mendetail pada kondisi pencahayaan rendah, sementara OIS 4-axis menghadirkan gambar yang kejernihannya tiada banding. Kamera utama ini memiliki lensa 8 lapis untuk menghadirkan gambar yang lebih jelas dan tajam sehingga pengguna akan merasakan pengalaman fotografi yang luar biasa.

20200104 184020 compress16

Adapun 5x lensa telephoto 5MP pada smartphone ini mampu melakukan zoom hybrid sampai 10x dan zoom digital 50x untuk menyempurnakan rentang zoom paling hebat yang pernah ada. Sebagai tambahan, lensa ini dilengkapi dengan OIS dan aperture atau bukaan f/2.0 untuk menghasilkan foto yang lebih memuaskan pada kondisi lingkungan dengan pencahayaannya kurang optimal.

Dengan bidang pandang 117 derajat, lensa ultra wide-angle 20MP memungkinkan pengguna merekam foto lanskap dan foto grup dengan jumlah orang yang banyak. Lebih penting lagi, lensa ultra wide-angle ini sudah punya fitur autofocus, yang membuatnya berbeda dengan kebanyakan lensa ultra-wide di luar sana. Ini artinya, pengguna bisa memotret foto dan merekam video secara closeup. Sementara lensa makro juga menghadirkan autofocus pada foto closeup dengan jarak antara 2cm sampai 10cm.

20200104 183752 compress60

Mi Note 10 Pro juga menawarkan teknologi video ShootSteady untuk menghadirkan pengalaman merekam video yang lebih tenang dan stabil. Serta hadirnya video slow-motion 960 fps dan video resolusi 4K dengan ultra wide-angle, membuat smartphone ini sungguh luar biasa. Pengguna bisa menggunakan Vlog mode dengan tujuh efek sinematik yang berbeda untuk menghasilkan video yang stylish dan menarik.

Di bagian depan, Mi Note 10 Pro menampilkan kamera selfie 32MP yang diperkuat dengan fitur AI beautify, AI portrait selfie, AI scene detection, dan AI face unlock, panorama selfie, dan pengguna bisa mengaktifkan shutter dengan lambaian telapak tangan.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS