June 4, 2020

Lenovo Segarkan Jajaran Legion Gaming: Dari IdeaPad Gaming 3i Hingga Lenovo Legion 5i

Penulis: Rizki Romdoni
Lenovo Segarkan Jajaran Legion Gaming: Dari IdeaPad Gaming 3i Hingga Lenovo Legion 5i  

Mobitekno – Menyambut kuartal II tahun ini, Lenovo melalui Legion™ siap menggebrak pasar gaming tanah air lewat jajaran produk terbarunya, yakni IdeaPad Gaming 3i, Lenovo Legion 5 dan Lenovo Legion 5i. Deretan laptop gaming tersebut bakal menghadirkan Intel CoreH-Series Generasi ke-10 terbaru, dan prosesor mobile AMD Ryzen™ 4000 Series.

Budi Janto, Country General Manager, Lenovo Indonesia mengungkapkan bahwa saat ini sebagian besar orang bermain gim menggunakan perangkat seluler. Di sisi lain, peningkatan belanja dan top up gim meningkat.

“Antusiasme pasar masih cukup tinggi, dan kami terus mendorong kesempatan dan mengedepankan customer-centris sesuai kebutuhan para gamer,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara Sneak Peek Legion, Rabu (3/6) kemarin.

Di acara ‘intip-intip’ perangkat gaming terbaru Lenovo itu, awak media diperlihatkan sejumlah perangkat laptop yang telah dirancang kembali untuk memberikan pengalaman bermain yang ideal. Performa terbaik dan desain yang stylish berpadu secara apik dalam satu perangkat gaming, baik itu IdeaPad Gaming 3i, Lenovo Legion 5 maupun Lenovo Legion 5i.

Untuk para gamer entry level yang membutuhkan produk terjangkau, Lenovo menyediakan IdeaPad Gaming 3i dengan GTX 1650Ti GPU untuk pengalaman yang optimal. Kevin Adityo, 4P & T1 Lead Lenovo Indonesia, menjelaskan bahwa IdeaPad Gaming 3i ini telah ditenagai oleh prosesor mobile Intel Core H-Series generasi ke-10 terbaru. Perangkat ini dibanderol mulai dari Rp13 jutaan ditambah benefit yang diberikan dari Lenovo senilai Rp2 jutaan.

IdeaPad Gaming 3i

IdeaPad Gaming 3i

Beralih ke segmen mainstream gamers, Lenovo punya Legion 5 yang menawarkan performa gaming maksimal dengan AMD Ryzen 7 4000 H-Series Mobile Processor terbaru. Rangkaian laptop gaming Lenovo Legion terbaru juga akan menggunakan teknologi NVIDIA G-SYNC™ untuk tear-free gameplay.

Sementara itu, Lenovo Legion 5i akan dilengkapi hingga GTX 1650, memberikan real-time raytracing untuk kualitas visual yang lebih optimal pada game terbaru. Baik Legion 5 maupun 5i, akan menjadi yang pertama menggunakan teknologi NVIDIA Advanced Optimus terbaru untuk efisiensi baterai yang lebih baik. Teknologi ini mendukung daya tahan baterai hingga 8 jam dengan baterai hingga 80Whr dengan Rapid Charge Pro.

Lenovo Legion 5

Setiap perangkat gaming terbaru Lenovo telah dilengkapi keyboard terbaik, yakni ThinkPad Keyboard, keyboard Lenovo Legion TrueStrike dibuat secara presisi untuk memberikan 100% anti-ghosting, waktu respon sub-millidetik, dan ‘soft-landing’ switches yang menghasilkan akurasi yang tinggi. Dari sisi pendinginan, Lenovo juga telah menyematkan Lenovo Legion Coldfront 2.0, efisiensi termal yang lebih baik.

Lenovo Legion 5i

“Ini merupakan sinergi dari hardware dan software yang memberikan aliran udara yang lebih baik, sistem suhu yang lebih rendah untuk menjaga laptop Lenovo Legion Anda tetap hening dan tidak panas,” jelas Kevin.

Fitur-fitur tersebut dipasangkan dengan immersive display dengan standar kelas dunia yang dioptimalkan oleh Dolby Vision® dan OverDrive Support dengan pilihan refresh rate 240Hz dan response rate di bawah 1md. Sebagai informasi, Lenovo Legion 5 dan 5i akan tersedia mulai Juni 2020 dengan harga mulai dari Rp 16 juta.

Tags: , , , ,


COMMENTS