May 4, 2020

ColorOS 7 Versi Final Resmi Hadir untuk OPPO Reno2. Apa Saja Fitur Menariknya?

Penulis: Iwan RS
ColorOS 7 Versi Final Resmi Hadir untuk OPPO Reno2. Apa Saja Fitur Menariknya?  

Mobitekno – Setelah beberapa kali merilis versi Beta, OPPO akhirnya merilis versi final ColorOS 7 untuk smartphone mid-range Reno2 yang sudah hadir di Indonesia sejak Oktober 2019 lalu. Pengguna di Tanah Air akan mendapatkan update ColorOS 7 yang mengusung version number C.25.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, dalam rilis resmi yang diterima Mobitekno menyatakan bahwa ColorOS 7 yang berbasiskan Android 10 dan berslogan baru Smooth and Delightful ini akan membawa pengalaman baru dan kemudahan bagi pengguna, termasuk berfokus pada aspek audio visual dan game, serta fitur unik lainnya.

Salah satu fitur yang ditunggu pengguna adalah ‘forced’ Dark Mode untuk berbagai aplikasi pihak ketiga (third-party applications). Dengan fitur Dark Mode ini, selain lebih hemat daya, pengguna pun bisa lebih berkonsentrasi saat melihat layar, seperti membaca, menonton, daln lain-lain.

ColorOS 7 for Reno 2 01 02

Ada juga fitur baru, yaitu sistem alarm yang otomatis menyesuaikan antara suara alam dengan cuaca. Pengguna juga dapat menikmati berbagai wallpaper dinamis yang berubah seiring dengan waktu. Termsuk juga peningkatan desain haptic untuk membantu menghadirkan suara respon sentuhan yang lebih realistis dan berbagai animasi baru saat pengisian daya, animasi aplikasi cuaca, dan menghapus aplikasi.

ColorOS juga berkolaborasi dengan perusahaan desain Audio Denmark, Epic Sound, untuk melakukan peningkatan sistem suara pada smartphone yang terinspriasi dari alam.

ColorOS juga mengklaim membawa peningkatan performa sistem samrtphone berkat fitur Cache Preload, oMem, dan oSense. Cache Preload adalah mekanisme yang membuat aplikasi lebih cepat terbuka dan lebih responsif. Sementara itu, oMem akan beradaptasi dengan kebiasaan pengguna, secara otomatis akan mengalokasikan sumber daya sistem secara tepat dan efisien.

ColorOS 7 for Reno 2 01 03

Teknologi oMem sendiri disebutkan dapat ‘menggenjot’ penggunaan RAM hingga 40%. Dengan beberapa aplikasi berjalan, respon sistem akan meningkat sebesar 30%. Sedangkan oSense merupakan sistem yang mengoptimalkan respon sentuhan dan peningkatan kecepatan frame, menghadirkan pengalaman gaming lebih lancar dari sebelumnya. Saat memainkan game yang intens, respon sentuhan akan ditingkatkan 21,6% dan frame rate 38%.

Dengan dukungan ColorOS 7 terbaru pada OPPO Reno2 yang mengusung empat kamera belakang (48MP + 13MP + 8MP + 2MP) ini, pengguna akan dapat merasakan kemampuan foto dan video yang lebih mumpuni. Sebut saja dengan hadirnya fitur Ultra Steady Video untuk menangkap dan membuat video dengan hasil yang jernih dan bebas guncangan.

Untuk mendukung ‘kampanye’ #BetterAtHome, pengguna dapat memesan OPPO Reno2 melalui Whatsapp OPPO Indonesia resmi di nomor 0815-9550-000 (pukul 09:00– 22:00 sesuai waktu daerah masing-masing). Layanan ini berlaku mulai hari Senin hingga Minggu, termasuk juga pada hari libur nasional.

Tags: , , , ,


COMMENTS