June 3, 2020

Ini Daftar Smartphone Oppo yang Akan Mendapat Pembaruan ColorOS 7 Android 10

Penulis: Desmal Andi
Ini Daftar Smartphone Oppo yang Akan Mendapat Pembaruan ColorOS 7 Android 10  

Mobitekno – ColorOS 7 telah lama digaung-gaungkan Oppo sebagai sistem operasi yang memiliki banyak inovasi di dalamnya. Setelah melakukan rangkaian percobaan yang dimulai pada bulan November 2019, mulai bulan Mei 2020 kemarin, Oppo pun mulai mendistribusikan sistem operasi terbaru ini ke berbagai perangkat smartphone mereka. Prosesnya tentu bertahap. Kini, distribusi ColorOS 7 terus dilanjutkan di bulan Juni 2020 dan Juli 2020.

“Kami percaya bahwa sistem operasi yang handal merupakan salah satu aspek utama untuk memastikan kepuasan para pengguna kami. Dibutuhkan waktu yang cukup lama hingga akhirnya kami siap untuk meluncurkan versi resmi ColorOS 7 karena kami perlu terlebih dahulu mempelajari setiap masukan dari para pengguna terkait versi uji coba tersebut dengan cermat. Sehingga, ini menjadikan ColorOS 7 sebagai salah satu pembaruan terbesar yang pernah kami rilis,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, ColorOS.

Di bulan Mei 2020 kemarin, sejumlah smartphone Oppo telah mendapatkan ColorOS 7. Smartphone tersebut adalah Oppi Find X Series, oppo Reno 10x Zoom, Oppo Reno, Oppo R17 Pro, Oppo F11, Oppo F11 Pro, Oppo Reno 2F, Oppo Reno 2, dan Oppo K3.

Kini, berlanjut di bulan Juni 2020, ColorOS 7 telah siap juga ddistribusikan ke varian lainnya. Untuk bulan Juni 2020 daftarnya sebagai berikut:

  • Oppo F9
  • Oppo F9 Pro
  • Oppo F7
  • Oppo F7 128G
  • Oppo A5 2020
  • Oppo A9 2020

Adapun di bulan Juli 2020, Oppo A91 baru akan mendapat pembaruan ColorOS 7.

jadwal ColorOS 7
Jadwal distribusi ColorOS 7 untuk berbagai smartphone Oppo

“Dengan pemahaman yang mendalam tentang kemudahan-kemudahan yang sangat dinikmati oleh para pengguna Android dan bagaimana menjadikannya lebih baik, versi resmi dari ColorOS 7 kami hadirkan dengan semakin memantapkan user experience melalui Infinite Design yang ringan dan sederhana, performa yang lebih cepat dan lancar, serta pengalaman kustomisasi yang lebih bervariasi dari sebelumnya,” ungkap Aryo Meidianto.

Fitur di ColorOS 7

Berbagai fitur inovatif hadir di ColorOS 7. Kini, sistem operasi ini begitu mudah diatur (dikustomisasi). Salah satunya untuk ikon yang bisa diselaraskan dengan beragam bentuk serta ukuran. Mengikuti desain ikon yang ada di ColorOS 7, berbagai aplikasi pihak ketiga pun telah dirancang ulang agar sesuai dengan estetika penampilan di layar smartphone Oppo.

Dark Mode yang sedang populer juga hadir di ColorOS 7. Berbasis Windows 10, fitur ini menjadi salah satu daya tarik di ColorOS 7. Dark Mode di sistem operasi ini menampilkan nuansa pitch dark yang lebih kental. Mode ini akan teraplikasikan secara otomatis di berbagai aplikasi pihak ketiga yang sering digunakan pengguna.

Color OS7
UI di ColorOS 7

Satu lagi yang menjadi daya tarik ColorOS 7 adalah aplikasi video editing Soloop. Aplikasi ini memberikan kemudahan mengedit video di dalam smartphone. Soloop juga memungkinkan pengguna berbagi video pendek. Dengan Soloop, pengguna dapat menggabungkan klip cvideo, menggunakan banyak efek, menambahkan musik latar, dan selanjutnya mem-posting ke berbagai media sosial.

Bagi Anda pemilik smartphone Oppo yang akan mendapatkan update ColorOS 7 sesuai informasi di atas, Anda tinggal membuka menu pengaturan dan klim update software. Atau, tunggu saja sampai notifikasi update muncul dengan sendirinya.

Tags: , ,


COMMENTS