April 2, 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Pabrik Suzuki Stop Produksi untuk Sementara

Penulis: Desmal Andi
Cegah Penyebaran Covid-19, Pabrik Suzuki Stop Produksi untuk Sementara  

Mobitekno – Penyebaran virus Covid-19 di Indonesia sudah tidak bisa dianggap remeh. Per tanggal 2 April 2020 saja, sudah ada 1.790 orang yang positif tertular dan korban meninggal sudah mencapai 170 orang. Sementara yang sembuh mencapai 112 orang. Hal ini turut membuat Suzuki Indomobil Sales dan Suzuki Indomobil Motor turut prihatin.

Merespon kondisi seperti ini, Suzuki pun turut mendukung kampanye Social Distancing sejak kasus pertama diumumkan di Indonesia. Cara ini menurut WHO merupakan langkah terbaik dan efektif untuk melindungi seseorang dari infeksi virus Corona (Covid-19).

Dengan jumlah SDM yang cukup banyak, terutama di bagian produksi, Suzuki Indonesia akhirnya mengambil keputusan untuk menghentikan produksi kendaraan untuk sementara.

“Saat ini yang menjadi prioritas utama kami adalah kesehatan seluruh elemen perusahaan. Untuk alasan tersebut, Suzuki akan mengehentikan sementara kegiatan produksi di pabrik sebagai salah satu upaya melindungi karyawan,” kata Seiji Itayama, president Director PT Suzuki Indomobil Sales dan PT Suzuki Indomobil Motor.

Penghentian sementara ini akan berlangsung selama 2 minggu, mulai dari 13 April 2020 sampai 24 April 2020. Penghentian produksi berlaku di ketiga lokasi pabrik Suzuki, yaitu Cakung, Tambun, dan Cikarang. Namun, meskipun kegiatan produksi berhenti, Suzuki tetap menjamin membayar upah karyawan secara penuh, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Tags: , , , ,


COMMENTS