October 1, 2020

Logisly Terus Tumbuh di Masa Pandemi, Pesan Truk Logistik Menjadi Semakin Mudah

Penulis: Desmal Andi
Logisly Terus Tumbuh di Masa Pandemi, Pesan Truk Logistik Menjadi Semakin Mudah  

Mobitekno – Masa pandemi Covid-19 membuat layanan logistik semakin dibutuhkan banyak pihak, terutama untuk kebutuhan bisnis. Namun begitu, para pelaku bisnis yang membutuhkan logistik tetap menginginkan layanan yang baik, mudah dikontrol atau dipantau, dan memiliki kendaraan yang laik jalan. Inilah yang menjadi keunggulan Logisly, perusahaan teknologi rintisan bidang logistik, yang hadir pertama kali pada 2019 lalu.

Logisly yang menggunakan platform digital dalam layanannya, kini sudah menjadi pilihan bagi lebih dari 1.000 perusahaan untuk melakukan pengiriman barang ke seluruh Indonesia. Apalagi Logisly juga telah bekerjasama dengan banyak perusahaan transporter sebagai mitra usahanya. Di tengah pandemi Covid-19 ini juga banyak perusahaan yang menginginkan jasa pengantaran tanpa harus mencari kendaraannya secara manual. Platform Logisly telah menyediakan semua informasi tentang logistik dalam bentuk digital di aplikasi.

“Logisly yang merupakan perusahaan logistik dengan platform digital untuk B to B, berusaha untuk menghubungkan antara perusahaan transporter dengan para shipper di Indonesia. Kini, di tengah pandemi Covid-19, Logisly mengalami pertumbuhan yang cukup baik dengan lebih dari 1.000 perusahaan telah menjadi mitra kami. Kami juga telah bekerjasama dengan ratusan shipper di Indonesia dalam menyediakan jasa trucking, di berbagai industri,” ujar Roolin Njotosetiadi, Co-Founder & CEO Logisly, Rabu 30/9/2020.

Salah satu keunggulan Logisly adalah menjalankan usahanya dengan platform digital. Jadi dalam mencari truk untuk mengantar barang, shipper tidak perlu mencari secara manual atau konvensional. Semua kebutuhan tentang truk bisa diinformasikan Logisly. Bahkan, hal ini termasuk keadaan truk yang laik jalan serta pengendara yang sudah berpengalaman. Selain itu, para shipper pun bisa memantau pergerakan logistik mereka setiap saat. Keunggulan lainnya adalah sistem pembayaran yang pasti. Jadi, keluhan yang biasanya terdengar dari para trasporter dimana sering terjadinya pembayaran berlarut-larut bahkan hingga 1 tahun, tidak terjadi di platform Logisty.

Logisly
Armada yang lengkap menjadi salah satu kekuatan logisly di masa pandemi Covid-19 ini

Saat ini, jaringan Logisly telah berkembang ke area yang lebih luas. Hampir semua tipe kendaraan logistik sudah ada di dalam platform logisly. Jadi, shiipper bisa memilih jenis kendaraan, seperti Blindvan, Engkel, Wingbox, hingga Trailer.

“Selama pandemi Covid-19, industri logistik memang mengalami pertumbuhan cukup signifikan. Industri ini setiap bulannya selalu bertambah sebanyak 20% dan minat investor terhadap segmen industri ini juga cukup tinggi. Hal ini juga didorong banyaknya orang yang melakukan belanja secara daring selama pandemi,” kata Andreas Surya, Wakil Sekretaris Asosiasi Modal Ventura untuk Startup di Indonesia (AMVESINDO).

Berbagai macam tie truk pun sudah ada di platform Logisly ini. Truk-truk tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan pengantaran di dalam kota, luar kota, antar pulau, hingga kebutuhan ekspor impor. Kelengkapan jenis dan tipe truk ini menjadi kelebihan Logisly.

“Di tengah kondisi pandemi ini, para pengemudi yang tergabung di Logisly pun beroperasi dengan standar protokol Covid-19 yang ditetapkan pemerintah, terutama dalam aktivitas bongkar muat. Dengan begitu, Logisly optimistis bahwa kami bisa terus tumbuh dan dipercaya lebih banyak mitra perusahaan di situasi yang menantang saat ini. Kami juga baru saja menutup penggalangan dana seri A yang akan kami gunakan untuk pengembangan bisnis dan operasional dan hal ini menunjukkan kepercayaan dari para investor bukan hanya terhadap Logisly, tapi juga industri logistik.” tutup Roolin.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS