April 1, 2020

Kembangkan Ventilator untuk Pasien Corona, Tujuh Tim F1 ‘Keroyokan’ Garap Project Pitlane

Penulis: Rizki Romdoni
Kembangkan Ventilator untuk Pasien Corona, Tujuh Tim F1 ‘Keroyokan’ Garap Project Pitlane  

Mobitekno – Pemerintah Inggris telah mengkonfirmasi bahwa tujuh tim F1 telah meluncurkan “Project Pitlane” untuk mengembangkan ventilator yang ditujukan membantu penderita coronavirus. Hal itu terjadi setelah pemerintah meminta bantuan dalam pengembangan ventilator dan peralatan medis untuk membantu para penderita COVID-19 yang sangat terdampak hingga paru-paru mereka rusak.

Aston Martin Red Bull Racing, BWT Racing Point F1 Team, Haas F1 Team, McLaren F1 Team, Mercedes-AMG Petronas F1 Team, Renault DP World F1 Team dan ROKiT Williams Racing, yang semuanya berbasis di Inggris, akan menggabungkan upaya mereka di bawah “Project Pitlane” dan berfokus pada tiga alur kerja utama.

Situs web F1 melaporkan bahwa tiga alur ini akan saling mengisi dalam ruang lingkup ‘Pitlane’; mulai dari rekayasa terbalik perangkat medis yang ada, lalu mendukung peningkatan skala desain ventilator yang ada, hingga pembuatan desain cepat dan pembuatan purwarupa perangkat baru untuk sertifikasi dan produksi selanjutnya.

Tujuh tim dan teknologi mereka akan menyatukan sumber daya dan upaya mereka dalam bidang-bidang ini, dengan Formula 1 dipandang sebagai sektor utama untuk merancang teknologi mutakhir dalam kerangka waktu yang ketat.

F1

Pembalap McLaren Renault Carlos Sainz (55) dari Spanyol dan pembalap Renault Daniel Ricciardo (3) dari Australia selama balapan Grand Prix FIA Formula 1 dirayakan di Sirkuit Barcelona 12 Mei 2019 di Barcelona, Spanyol.

Secara lengkap, pernyataan di situs web Formula One berbunyi: “Upaya gabungan tujuh tim, disebut ‘Project Pitlane’, adalah bagian dari upaya industri di seluruh Inggris untuk memproduksi dan mengirimkan alat pernapasan untuk mendukung kebutuhan nasional. Proyek Pitlane difokuskan pada tiga alur kerja. Alur kerja ini bervariasi dalam ruang lingkup mulai dari rekayasa terbalik perangkat medis yang ada, hingga desain cepat dan pembuatan prototipe perangkat baru,”

“Project Pitlane akan mengumpulkan sumber daya dan kemampuan tim anggotanya untuk memberikan efek terbesar, dengan fokus pada keterampilan inti dari industri F1: desain cepat, pembuatan prototipe, pengujian dan perakitan terampil.

“Kemampuan unik F1 untuk merespons dengan cepat terhadap tantangan teknik dan teknologi memungkinkan grup untuk menambah nilai pada respons industri rekayasa yang lebih luas. Tujuh tim ini tetap siap mendukung di bidang lain yang membutuhkan respons teknologi inovatif yang cepat terhadap tantangan unik yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19.”

Tags: , , , , , ,


COMMENTS