July 31, 2019

Masuk Daftar Fortune Global 500, Xiaomi Ingin Terus Inovatif dan Perbanyak Produk ‘Smart’ di Tanah Air

Penulis: Iwan RS
Masuk Daftar Fortune Global 500, Xiaomi Ingin Terus Inovatif dan Perbanyak Produk ‘Smart’ di Tanah Air  

Mobitekno – Berdiri sejak tahun 2010, Xiaomi sukses menjadi perusahaan Cina yang masuk dalam daftar Fortune Global 500 2019 (peringkat ke-468), Xiaomi berkomitmen untuk tetap berinovasi pada semua jajaran produknya di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Menyambut keberhasilan ini, Steven Shi, Head of Southeast Asia and Country Head of Xiaomi Indonesia menegaskan bahwa raihan ini akan menjadi awal Xiaomi untuk terus berkomitmen memberikan teknologi yang inovatif bagi seluruh konsumennya.

Steven Shi tidak lupa menyampaiakan terima kasihnya bagi seluruh konsumen, khususnya di Indonesia dan berkomitmen, Xiaomi akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan harga yang terjangkau.

Sebagai perusahaan termuda dalam daftar tersebut, Xiaomi sukses meraup pendapatan Rp 389,169 triliun (bersih Rp 30,157 triliun) dan sukses meraih peringkat ke-7 sebagai perusahaan Layanan Internet & Ritel.

Untuk merayakan keberhasilan dan mensosialisasikan berbagai lini produknya, Xiaomi mendemokan teknologi inovatifnya pada berbagai perangkat smart mereka. Selain smartphone, Xiaomi juga telah menghadirkan berbagai produk/perangkat elektronik rumah tangganya di Indonesia terintegrasi dengan Internet dan IoT. Pada intinya, Xiaomi ingin menghadirkan ekosistem Smart Home di dalam rumah tangga Indonesia.

Beberapa perangkat elektronik rumah tangga yang sudah tersedia di beberapa Mi Store, salah satunya di Authorized Mi Store, Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Selain smartphpone, produk-produk tersebut adalah lampu/smart bulb (Mi LED Smart Bulb, Mi LED Desk Lamp, Mi Bedside Lamp), rice cooker (Mi Induction Heating Rice Cooker), Mi Smart Kettle, vacuum cleaner, switch dan sensor set, camera security, dan lain sebagainya.

 

Salah satu yg menarik adalah Mi Robot vacuum cleaner terbarunya yang dapat diprogram untuk membersihkan semua ruangan atau tertentu saja, kapan atau dimana saja, termasuk mengisi baterai secara otomatis.

Paket Smart Home dan sekuritinya, yaitu Mi Home Security Camera dan Mi Smart Sensor memungkinkan seluruh perangkat dapat diakses melalui aplikasi smartphone Mi Home yang tersedia di Google Play Store (Android device) dan Apple App Store (iOS device).

Teknologi IoT (Internet of Things) untuk menghadirkan Smart Home di rumah-rumah Indonesia dihadirkan Xiaomi melalui paket Mi Smart Sensor terbaru (harga Rp 999 ribu). Di dalamnya tersedia dua Mi Motion Sensor, dua Mi Window dan Door Sensor, Mi Wireless Switch, dan Mi Control Hub sebagai Zigbee gateway multi fungsi. Perangkat ini akan memberikan notifikasi ke samrtphone dari jarak jauh saat terjadi/terdeteksi gerakan (motion).

Mi Smart Sensor Set juga dapat difungsikan ke perangkat pintar Mi untuk pengaturan kontrol otomatis. Misalnya fungsi untuk memadamkan semua perangkat pintar atau menghidupkan smart bulb Mi ketika membuka pintu. Semua dapat dilakukan pengguna dengan mudah melalui aplikasi Mi Home.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS