May 31, 2019

Tingkatkan Kesejahteraan Mitra Pengemudi, Grab Rilis Aplikasi Mitra Pengemudi Baru dan Resmikan Grab Excellence Center

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
Tingkatkan Kesejahteraan Mitra Pengemudi, Grab Rilis Aplikasi Mitra Pengemudi Baru dan Resmikan Grab Excellence Center  

Mobitekno – Grab, super app terkemuka di Asia Tenggara, kembali menghadirkan inovasinya untuk mitranya yang merupakan pengembangan yang signifikan untuk program “Grab Mitra Sejahtera”, sebuah program komprehensif untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi Grab dan keluarga mereka.

Pengembangan ini mencakup pembaruan pada aplikasi pengemudi yang mencakup 4 komponen baru: Discover Hub, Profil Pengemudi, Grab Benefits, dan Rangkuman Penghasilan, yang dirancang untuk membantu mitra pengemudi mendapatkan penghasilan dan menghemat lebih banyak. Selain itu, Grab kembali memperkenalkan program pelatihan terbaru yaitu GrabAcademy untuk meningkatkan pengetahuan mitra pengemudi, serta membuka fasilitas pelatihan dan pengembangan seluas 1.290 meter persegi, Grab Excellence Center (GEC) di Cilandak, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Grab juga menghadirkan sebanyak 3.000 GrabCar yang telah dilengkapi dengan Kamera GrabSiaga yang merupakan kerja sama antara Grab dengan JVCKENWOOD sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan Grab untuk menyuarakan pentingnya keselamatan yang lebih baik untuk penumpang dan mitra pengemudi.

Dalam peresmian Grab Excellence Center yang baru, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya menyampaikan bahwa bagi transportasi online, keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpang adalah prioritas utama yang harus diperhatikan. Untuk mewujudkan ketiga hal tersebut, pengemudi merupakan elemen penting. Oleh karena itu, pengemudi juga harus senantiasa berkembang untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, terlebih lagi dengan ekosistem transportasi online saat ini yang terus berkembang.

Peresmian Grab Excellence Center oleh Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia dan Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan RI

“Saya mengapresiasi inisiatif dari Grab untuk menghadirkan inovasi-inovasi baru yang dapat mengembangkan kemampuan mitra pengemudi untuk dapat berkendara dan melayani penumpangnya lebih baik lagi. Saya harap, inisiatif ini bisa menjadi hal yang berkelanjutan dan dapat menciptakan ekosistem transportasi online yang selamat, aman dan nyaman bagi masyarakat Indonesia,” ujar Budi Karya, saat peresmian Grab Excellence Center (GEC) di Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (29/5).

Lebih lanjut, Menhub mengatakan, mengingat pentingnya peran pengemudi sebagai garda terdepan pelayanan transportasi online, Grab harus menjaga kemitraan yang sejajar dan komunikasi yang baik dengan para pengemudi.

Sementara itu Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia, mengungkapkan, “Bagi jutaan mitra pengemudi yang mencari nafkah melalui Grab, komitmen kami adalah untuk memberdayakan mereka agar dapat sukses dengan cara mereka sendiri dan dengan ketenangan. Mereka bekerja keras setiap hari untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri dan keluarga mereka, sehingga kami harus terus mengatasi keterbatasan yang menghambat tersebut.

“Untuk memberikan mitra pengemudi lebih banyak peluang dalam mendapatkan penghasilan, mendukung mereka dengan fasilitas yang lebih banyak, mengembangkan diri mereka, dan untuk memastikan mereka memiliki pengalaman yang menyenangkan bersama Grab. Aplikasi yang diperbarui, fasilitas pelatihan dan kurikulum adalah beberapa langkah kami untuk mencapai hal tersebut,” ujar Ridzki pada kesempatan yang sama.

Melalui program-program dan inisiatif-inisiatif seperti program Grab Mitra Sejahtera, yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017, kami melihat adanya peningkatan pendapatan mitra pengemudi Grab. Sejak Januari hingga April 2019, pendapatan mitra pengemudi GrabBike meningkat sebesar 28%, sementara pendapatan mitra pengemudi GrabCar meningkat sebesar 15%.

“Kami akan terus berinovasi dan berusaha untuk memberikan berbagi hal yang lebih baik, karena kami tahu hal ini dapat terus mengembangkan kehidupan mitra pengemudi. Ekosistem Grab juga terus bertumbuh dengan semakin banyak mitra dan layanan, dan kami pun akan terus memberikan keuntungan yang lebih banyak lagi untuk mitra pengemudi kami,” tambah Ridzki.

Selain pembaruan pada aplikasi, Grab juga telah meluncurkan beberapa program untuk para mitra pengemudi di tahun ini, seperti:

  • Identifikasi wajah pengemudi dan penumpang untuk memberikan keamanan ekstra dan memastikan bahwa penumpang dan mitra pengemudi dalam kondisi aman.
  • Tip and Batch yang memberikan kesempatan bagi mitra pengemudi untuk mendapatkan reward atas pelayanan yang telah ia berikan.
  • Free Call (VoIP) menyediakan layanan komunikasi yang aman dan dengan harga terjangkau antara mitra pengemudi dan penumpang.
  • Asuransi Kecelakaan yang mencakup seluruh mitra pengemudi dan penumpang selama perjalanannya dengan Grab.
Tags: , , , ,


COMMENTS