May 31, 2019

Kategori Otomotif Kian Populer, Shopee Raih Peningkatan Transaksi Hingga 300% Selama Ramadan

Penulis: Rizki R
Kategori Otomotif Kian Populer, Shopee Raih Peningkatan Transaksi Hingga 300% Selama Ramadan  

Mobitekno – Big Ramadhan Sale besutan Shopee yang belum lama ini usai mencatatkan sejumlah pencapaian gemilang. Salah satunya adalah torehan rekor transaksi terbaru dengan peningkatan sekitar 300% ketimbang puncak kampanye Ramadan tahun lalu. Tingginya transaksi juga terlihat dari peningkatan trafik di aplikasi Shopee yang meningkat hingga 2 kali lipat.

Hal lain yang juga menjadi catatan positif Shopee adalah tentang perilaku belanja pengguna. Kategori terfavorit yang menghasilkan pesanan tertinggi adalah Kecantikan, Busana Muslim, Peralatan Rumah, Handphone & Aksesoris, dan Otomotif.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia menyatakan bahwa Otomotif adalah kategori yang tidak disangka peningkatannya, karena semakin banyak orang beralih ke Shopee untuk mencari aksesori mobil. “Ditambah lagi dengan kehadiran kami di ajang IIMS 2019 semakin menambah ketenaran kategori Otomotif,” ungkapnya kepada awak media dalam acara buka puasa bersama di kantor Shopee, Jakarta, Rabu (29/5).

Hal senada juga dipaparkan oleh Rezky Yanuar selaku Country Manager Shopee bahwa kategori Otomotif juga salah satu kategori yang juga sedang difokuskan. Selain itu, lanjut Rezky, ditambah juga momen mudik yang saat ini kebanyakan jalur darat, tol baru, sehingga menambah persiapan orang untuk fokus pada kendaraan mereka.

PR Infographic Ramadhan 3 01

Selama kampanye berlangsung, Shopee memberikan penawaran dan keuntungan terbaik seperti gratis ongkir serta program Serba 10RB dengan Grand Prize Umroh yang dapat dinikmati oleh para pengguna. Dua partisipan dari program Serba 10RB telah berhasil memenangkan Grand Prize Umroh dari Big Ramadhan Sale.

20190529 173558 resize 30

Disamping peningkatan transaksi, momen bulan Ramadan juga dimanfaatkan sebagai momen berbagi dengan sesama. Dimana selama kampanye berlangsung, Shopee telah menjalin kerja sama dengan Baznas dan Parongpong untuk memudahkan pengguna dalam Zakat dan Donasi. Ecommerce ini juga mengumumkan total zakat dan donasi dari para pengguna yang akan disalurkan melalui BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dan Parongpong. Sebanyak Rp 351.162.066 dana telah terkumpul sejak kampanye Big Ramadhan Sale dimulai hingga tanggal 29 Mei.

Sebagian dari total donasi yang terkumpul digunakan oleh BAZNAS untuk mendukung program ‘Hidangan Berkah Ramadhan’ dengan berbagi hidangan sehat bagi mustahik di Jabodetabek. Sedangkan sebagiannya lagi disalurkan program ‘Zero Waste to Landfill” bersama Parongpong untuk mengelola sampah selama bulan Ramadhan yang ada di beberapa masjid Jakarta dan Bandung.

Setelah berbagai pencapaian yang tercatat hingga hari puncak Big Ramadhan Sale pada 24 Mei silam, kampanye ini masih dapat dinikmati hingga 31 Mei 2019, dan pengguna juga masih dapat menyalurkan zakat serta donasi hingga akhir Juni 2019.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS