December 30, 2019

Ditantang Moto RAZR 2019, Samsung akan Meluncurkan Ponsel Lipat Tipe ‘Kerang’ Februari 2020

Penulis: Rizki Romdoni
Ditantang Moto RAZR 2019, Samsung akan Meluncurkan Ponsel Lipat Tipe ‘Kerang’ Februari 2020  

Mobitekno – Sebelum merilis flagship Galaxy S11, Samsung Electronics Co. dikabarkan akan memperkenalkan smartphone lipat baru seperti cangkang kerang pada Februari 2020 mendatang.

Sebuah sumber menegaskan bahwa raksasa teknologi Korea Selatan saat ini sedang dalam pembicaraan dengan tiga operator seluler di negara itu untuk merilis smartphone kedua mereka. Samsung Electronics akan mengadakan acara Unpacked di Amerika Serikat pada pertengahan Februari, dimana perusahaan akan memberikan rincian lebih lanjut tentang ponsel lipat baru tersebut,mereka. Rencananya, model lipat cangkang kerang ini akan segera tersedia untuk dipasarkan.

Sebagai informasi, awal tahun ini Samsung Electronics telah merilis Galaxy Fold yang memiliki layar 7,3 inci yang dapat dilipat pengguna seperti buku. Dibandingkan dengan Galaxy Fold yang datang dengan banderol harga sekitar US $ 2.000, Samsung lipat versi ‘kerang’ akan tersedia di kisaran pertengahan $ 1.000. Selain itu, smartphone baru ini diharapkan memiliki tampilan 6,7 inci, dan menjadi hampir kotak ketika dilipat.

Memang, Samsung terlihat seperti ‘grasa-grusu’ untuk merilis model pada awal 2020, karena merek global lainnya, termasuk Motorola dan Huawei, akan merilis model serupa awal tahun depan. Saat ini, Samsung berencana untuk menjual 6 juta unit model lipat pada tahun 2020.

Nama smartphone tipe clamshell Samsung belum diputuskan. Ada juga rumor bahwa Samsung dapat mengadopsi nama baru untuk flagship yang akan datang, seperti Galaxy 20, untuk menandai tahun baru. Disamping itu, Samsung juga berencana untuk merilis Galaxy Fold generasi kedua pada akhir 2020 nanti. Samsung tipe ‘kerang’ akan berjalan pada jaringan LTE generasi keempat, sedangkan Galaxy S11 hanya akan tersedia untuk jaringan generasi kelima.

Tags: , , , ,


COMMENTS