November 30, 2019

Kemitraan Strategis Antara F5 dengan AWS Wujudkan F5 Cloud Services

Penulis: Rizki Romdoni
Kemitraan Strategis Antara F5 dengan AWS Wujudkan F5 Cloud Services  

Mobitekno – F5 Networks mengumumkan Strategic Collaboration Agreement (SCA) atau Perjanjian Kerjasama Strategis jangka panjang di tingkat global dengan Amazon Web Services (AWS). Kerja sama menguntungkan bagi pelanggan, karena dapat menggunakan F5 untuk mendukung kinerja aplikasi-aplikasi baru yang ditanam di cloud (cloud-native) serta memperluas investasi pelanggan untuk solusi F5 yang sudah ada dengan solusi F5 versi cloud di AWS.

Layanan aplikasi F5 menjamin kinerja dan keamanan jutaan aplikasi bagi perusahaan-perusahaan di seluruh dunia. Kesepakatan ini akan meningkatkan kemampuan perusahaan-perusahaan dalam memanfaatkan jajaran layanan Software-as-a-Service (SaaS) yang lengkap dan layanan aplikasi cloud-native dari F5 untuk bermigrasi, membangun, mengamankan, dan mengoperasikan aplikasi-aplikasi mereka di AWS.

Para pelanggan juga dapat mengeksplorasi inovasi-inovasi masa depan yang meningkatkan migrasi dan pengoperasian aplikasi ke cloud. Selain itu, para pelanggan juga dapat menggunakan solusi-solusi F5 yang canggih untuk menstandarkan, meningkatkan kapasitas, dan mengoptimalkan layanan aplikasi untuk lingkungan AWS, mulai dari lift-and-shift dan re-platforming, hingga pengembangan dan modernisasi aplikasi secara penuh.

“F5 telah bekerjasama erat dengan AWS selama bertahun-tahun dan kerjasama terbaru adalah untuk penawaran SaaS kami, yakni F5 Cloud Services. Bersama AWS, kami menyediakan serangkaian solusi yang membantu perusahaan-perusahaan mengimplementasikan aplikasi secara cepat dan aman, sekaligus memastikan aplikasi-aplikasi tersebut bekerja dengan baik dan taat pada peraturan/kebijakan,” tutur Chad Whalen, Executive Vice President, Worldwide Sales di F5.

Business people pulling back curtain to clouds

Perusahaan-perusahaan mengadopsi cloud untuk mempercepat siklus inovasi dan menciptakan efisiensi, tetapi saat ini banyak perusahaan harus mengelola data center dan lingkungan cloud terpisah, sehingga menaikkan biaya operasional, menambah kompleksitas, dan meningkatkan risiko.

Untuk itu, para pelanggan membutuhkan solusi cloud hybrid yang memungkinkan aplikasi dijalankan dengan kinerja dan keamanan yang konsisten terlepas dari lokasi aplikasi tersebut ditanam. Kerjasama yang dilakukan F5 dan AWS ini menjadi solusi yang memungkinkan perusahaan-perusahaan menggunakan layanan aplikasi F5 di semua lingkungan. Selain itu, solusi F5 akan mempermudah tim DevOps dan pengembang aplikasi untuk menyediakan, mengkonfigurasi, dan mengelola layanan melalui API atau portal web, tanpa memerlukan keahlian mendalam di bidang jaringan atau keamanan.

“Kemampuan untuk mengimplementasikan dan menjalankan aplikasi di AWS dengan menggunakan layanan F5 adalah persyaratan penting bagi banyak pelanggan yang telah menerapkan standar F5 dalam penyediaan dan keamanan aplikasi mereka,” ujar Mike Clayville, Vice President, Worldwide Commercial Sales and Business Development di Amazon Web Services, Inc.

“Kerjasama ini meningkatkan hubungan historis kami dengan F5 ke level yang lebih tinggi. Hal ini akan menjadi aset luar biasa bagi para pelanggan seiring dengan aktivitas mereka membangun aplikasi-aplikasi cloud-native baru di AWS dan memindahkan banyak beban kerja  penting seperti SAP dan Windows ke AWS.” pungkasnya.

Tags: , , ,


COMMENTS