July 30, 2019

DKI Jakarta Terpilih Menjadi Tuan Rumah Grand Final OMEN Challenger Series 2019

Penulis: Rizki Romdoni
DKI Jakarta Terpilih Menjadi Tuan Rumah Grand Final OMEN Challenger Series 2019  

Mobitekno – Seiring perkembangan gaming sebagai gaya hidup, HP berkomitmen untuk berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat di industri gaming di seluruh Asia Pasifik, khususnya di Indonesia. Para gamer di kawasan ini akan menyumbang 47 persen dari perkiraan pendapatan gaming global sebesar US$72,2 miliar dan merupakan bagian dari audiens esports yang tumbuh cepat hingga mencapai 259 juta orang.

Audiens ini mencakup orang-orang dari seluruh lapisan masyarakat, di antaranya casual gamer (bermain di waktu luang), penggemar antusias atau profesional esports, yang semuanya bermain untuk terus meningkatkan level permainan mereka. Sikap ini memungkinkan gamer untuk membangun ketahanan mental sehingga menjadi lebih kreatif, lebih responsif, dan mampu menghadapi tantangan apa pun baik saat bermain, maupun saat menjalani kehidupan pribadi atau bekerja.

Kabar baiknya adalah Jakarta dipilih menjadi tuan rumah Grand Final OMEN Challenger Series 2019, karena popularitas eSports lokalnya dan kesuksesan uji coba esports selama ajang Asian Games 2018 berlangsung yang ditonton lebih dari 469.000 jam melalui saluran resminya di YouTube.

HP Indonesia

Turnamen OMEN Challenger Series 2019 terbuka untuk para gamer dari Australia, Cina, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Selandia Baru.

Berinovasi untuk Meningkatkan Level Permainan

Perkembangan industri gaming menunjukkan 82 persen orang menggunakan ponsel mereka untuk berkirim pesan saat sesi gaming berlangsung, sebanyak 61 persen mendengarkan musik, dan sekitar 49 persen menonton streaming game, konten video, dan menjelajahi situs web. OMEN X 2S terbaru merupakan laptop gaming layar ganda pertama di dunia.

OMEN X 2S mengintegrasikan layar sentuh 6-inci 1080p yang mudah digunakan. Hal ini memungkinkan pemain mengirim pesan di WhatsApp, menjelajah di Spotify, menonton Twitch dan YouTube atau bahkan berfungsi sebagai penghubung untuk perangkat lunak OMEN Command Center. Semua bisa dilakukan sambil bermain game.

HP

“Mendobrak batasan atas segala kemungkinan dengan terobosan produk-produk evolusioner dan revolusioner merupakan filosofi reinvention di HP. Sebagai sebuah brand, OMEN terus melakukan berbagai terobosan besar dan OMEN X 2S adalah bukti bagaimana kami menetapkan standar baru dan mengubah cara laptop gaming digunakan,” kata Hansen Wijaya, Consumer PC Lead, HP Indonesia.

Dalam acara tersebut, HP juga mengundang konsumen dan para gamer untuk mengunjungi pameran di Atrium Laguna, Central Park, Jakarta pada 26-28 Juli 2019, untuk merasakan langsung pengalaman bermain dengan ekosistem gaming terbaru.

Brand ambassador OMEN, tim esports BOOM ID serta game caster Donna Visca, juga hadir di acara itu untuk memberikan coaching clinic, battle challenge, dan masih banyak kegiatan lainnya. Paket promosi juga tersedia di pameran yang berlangsung selama 3 hari di atrium bagi konsumen dan para gamer.

Bekerja sama dengan Intel dan Valve Corporation, tahun ini OMEN Challenger Series kembali ke Asia Pasifik dengan Counter-Strike: Global Offensive dipilih sebagai game utama yang dikompetisikan. Kompetisi akan dibuka untuk peserta dari 12 negara di Asia Pasifik, yang akan bersaing dan bermain memperebutkan spot di Grand Final yang akan diadakan di Jakarta, 1-3 November 2019.

HP juga meluncurkan Campus Legends turnamen baru untuk kalangan universitas yang akan berlangsung bersamaan dengan kompetisi utama. Turnamen ini terbuka untuk komunitas gaming universitas dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand untuk bersaing dalam format online only pada DOTA 2. Pendaftaran sendiri akan dibuka tanggal 1 Agustus 2019 di http://www.omengaming.co.

Tags: , , , ,


COMMENTS