November 29, 2019

Luncurkan 4 Produk Jaringan, TP-Link Hadirkan Teknologi Baru Tanpa Kuras Dompet

Penulis: Iwan RS
Luncurkan 4 Produk Jaringan, TP-Link Hadirkan Teknologi Baru Tanpa Kuras Dompet  

Mobitekno – Akhir November 2019 ini, produsen perangkat jaringan TP-Link Indonesia resmi memperkenalkan empat produk jaringan terbarunya untuk konsumen di Tanah Air pada acara bertema ‘Reliable Technology‘ (26/11/2019).

Keempat produk jaringan antara lain paket Deco E4 (Home Mesh Wi-Fi System), Tapo C200 (Home Security Wi-Fi Camera), CPE605 (outdoor access point untuk perluas jangkauan), dan TL-SF1008P (switch yang ramah lingkungan).

Country Director TP-Link Indonesia, Sterling Li, dalam pengantarnya menyatakan bahwa TP-Link bukan hanya memikirkan inovasi, tapi juga memikirkan bagaimana produk mereka memilki fungsi dan manfaat untuk banyak orang sehingga menjadi solusi yang dapat diandalkan bagi pengguna.

“Itu mengapa kami menciptakan banyak produk, seperti Wi-Fi router, adapter, repeater, switch, access point, bahkan sampai power bank di mana masing-masing produk ini adalah yang selalu dicari dan dibutuhkan oleh para pengguna internet,” ujar Sterling.

Singkatnya, TP-Link ingin menciptakan teknologi yang dapat diandalkan dalam mendukung segala aktivitas dan kebutuhan pengguna untuk solusi jaringan.

TP-Link Deco E4

Deco E4 adalah solusi untuk menghadiran sistem jaringan WiFi mesh yang didukung fitur QoS. Teknologi jaringan wireless mesh dalam paket unit Deco E4 (ada 2 unit) menawarkan kemudahan instalasi untuk menghadirkan jaringan wireless bagi pengguna di rumah. Dengan Deco E4 mesh Wi-Fi system yang berbetuk mirip speakar PC ini, TP-Link berharap tidak ada lagi area dead-zone pada setiap ruangan di rumah Anda.

Deco E4 dengan dua unitnya diklaim dapat meng-cover area hingga 2.800 square ft. Deco E4 yang dapat terhubung maksimal dengan 100 perangkat ini menyediakan fasiltias pengoperasian dan konfigurasi Deco E4 yang relatif via aplikasi samrtphone Deco App (iOS dan Android).

Bagi orangtua yang ingin mengawasi anaknya dalam berselancara di Internet, Deco E4 juga dibekali fitur parental control untuk memonitor berbagai websiet yang diakses oleh mereka di rumah, termasuk juga membatasi durasi pemakaian Internet.

Bagi Anda yang ingin menghadirkan sistem jaringan WiFi mesh awal yang terjangkau dan mudah di rumah, Deco E4 patut dipertimbangkan. Deco E4 dibanderol Rp 1,550juta yang sudah menyertakan 2 unit Deco E4.

TP-Link Tapo C200

Sebagai Home Security WiFi Camera, Tapo C200 yang dibanderol seharga Rp 400 ribu menawarkan fitur yang dapat menangkap gerakan atau gambar di tempat gelap.

Dengan harga yang relatif terjangkau, Tapo C200 yang dapat merekam video hingga resolusi 1920×1080 (15fps dengan audio) sudah menyertakan speaker dan mikrofon internal untuk komunikasi dua arah.

Fitur lainnya adalah fungsi ‘pan tilt zoom‘ untuk memutar kamera hingga 360 derajat melalui aplikasi smartphone ‘Tapo Camera’ baik untuk paltform Android dan iOS.

TP-Link CPE605

CPE605 merupakan perangkat outdoor access point yang dapat menjadi solusi praktis untuk menghubungkan titik-titik lokasi jauh atau susah terjangkau sinyal. Dengan dukungan frekuensi 5GHz, CPE605 yang bentuk fisiknya adalah anterna diklaim sanggup menghadirkan kecepatan hingga 150 Mbps.

Yang juga menarik adalah hadirnya teknologi TDMA pada CPE605 sebagai transmisi outdoor jarak jauh untuk meningkatkan performa dan kapasitas perangkat dalam menangkap dan memancarkan sinyal.

CPE605 yang tahan kondisi panas dan hujan ini (IP65 weatherproof) juga didukung teknologi Pharos MAXtream TDMA yang berguna untuk meningkatkan throughput, kapasitas, dan latency sinyal. Harga dari CPE605 dipatok Rp 670 ribu.

TP-Link TL-SF1008P (8-Port 10/100Mbps Desktop Switch dengan 4-Port PoE)
Produk keempat, TL-SF1008P adalah desktop switch hemat daya yang menyediakan delapan port. Empat port diantaranya berjenis POE (satu kabel untuk transfers data dan listrik). TL-SF1008P dapat memasok daya hingga 15.4 W untuk setiap port PoE-nya dan total daya 57W untuk semua port PoE.

Desktop switch yang dibanderol Rp 700 ribu ini juga mengusung Green Technologykarena konsumsi dayanya yang realtif rendah.Switch merupakan sebuah perangkat untuk berbagi koneksi jaringan/Internet ke perangkat lain melalui kabel. Pada situasi dan kondisi tertentu, switch diperlukan karena transfer datanya yang lebih cepat dan stabil.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS