October 29, 2019

Koperasi Astra Bangun Gedung, Sekaligus Perkenalkan Logo Barunya

Penulis: Desmal Andi
Koperasi Astra Bangun Gedung, Sekaligus Perkenalkan Logo Barunya  

Mobitekno – Koperasi Astra International pada tanggal 28 Oktober 2019 memulai pembangunan gedung baru. Peletakkan batu pertama (groundbreaking) pun dilakukan  di kawasan Cempaka Putih Jakarta. Acara ini sekaligus memperkenalkan logo baru mereka yang menggambarkan langkah nyata Koperasi Astra yang selalu tumbuh dan berkembang.

Koperasi yang telah berdiri sejak 25 Juni 1990 ini menyertakan lima elemen utama dalam logo baru tersebut. Kelima elemen menggambarkan prinsip kerja Koperasi Astra, yaitu “Prosper” (Passionate, Respect, Open Mind, Synergy, dan Performance). Warna kuning pada logo juga memiliki arti kemanfaatan dan kesejahteraan yang akan disebarluaskan. Sedangkan warna biru menggambarkan harapan Koperasi Astra untuk selalu berkinerja tidak terbatas.

“Seiring dengan semangat Sumpah Pemuda, kami berharap logo dan gedung baru Koperasi Astra menjadi awal yang baik bagi Koperasi Astra untuk tumbuh dan berkembang, sehingga dapat memperluas kesejahteraan bersama. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuksejahtera bersama bangsa,” tutur Ketua Umum Pengurus Koperasi Astra Pongki Pamungkas.

LOGO KOPERASI ASTRA -
Logo Baru Koperasi Astra

 

Gedung Baru Koperasi Astra

Gadung baru yang pembangunannya bersamaan dengan peluncuran logo baru ini berlokasi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Gedung dengan luas tanah 2,693 meter persegi ini menggunakan konsep Green Building dan Total Integrated Security System untuk memudahkan pengelolaannya. Gedung koperasi ini akan memiliki tujuh lantai sehingga luas banguanannya mencapai 9.345 meter persegi.

Gedung Koperasi Astra akan menjadi kantor besama dengan PT Sigap Prima Astrea, PT Swakarsa Cipta Mandiri dan anak perusahaan Grup Koperasi Astra lainnya. Ruang publik area seperti mushola, klinik, kantin, toko koperasi dan ruang serbaguna melengkapi sarana gedung ini.

Beranggotakan sekitar 87.000 karyawan tetap yang tersebar di seluruh Indonesia, Koperasi Astra saat ini tidak hanya mengandalkan simpan pinjam sebagai bisnis intinya. Pengembangan dan inovasi bisnis telah dilakukan dalam upaya menyejahterakan anggotanya.

Menuju usia ke 30 tahun pada 2020, Kinerja Koperasi Astra akan memasuki sejarah baru dimana logo dan gedung baru menjadi bagian penyempurna perjalanan panjang Koperasi Astra bagi Negeri.

Tags: , , , ,


COMMENTS