October 29, 2019

Dorong 1 Juta UMKM Agar ‘Melek Digital’, Ralali.com Persiapkan Event HarBIGNas 2019

Penulis: Rizki Romdoni
Dorong 1 Juta UMKM Agar ‘Melek Digital’, Ralali.com Persiapkan Event HarBIGNas 2019  

Mobitekno – Tak seperti kebanyakan e-commerce di Indonesia dalam menyambut Hari Belanja Online Nasional yang jatuh pada 12.12, Ralali.com, platform B2B generasi selanjutnya tengah mempersiapkan kampanye HarBIGNas (Hari Belanja Item Grosir Nasional) 2019. Mengusung tema “Bim Sala BIG, Bisnis Itu Mudah Usaha Langsung BIG”, kampanye ini menjadi langkah strategis untuk mendorong pengusaha muda maupun pelaku UMKM agar mudah mengembangkan usahanya melalui platform Ralali.com.

Mengapa UMKM? Alvin Aulia Akbar, VP of Commercial and Partnership Ralali.com saat berbincang kepada Mobitekno, Senin (28/10), menyatakan bahwa menurut data yang perusahaan dapatkan, ada sekitar 63 juta UMKM di Indonesia, dimana hanya 3,97 juta UMKM yang ‘melek teknologi’. Kampanye HarBIGNas 2019 menurut Alvin, akan sejalan dengan misi Ralali.com, yakni memberdayakan 1 juta UMKM melalui pengembangan bisnis dalam hal pemenuhan kebutuhan usaha (sourcing) dan pendanaan (financing).

“HarBIGNas 2019 akan memberikan berbagai macam promosi melalui msrketplace www.ralali.com dan mobile apps Ralali.com seperti cashback mulai dari 10%, gratis ongkir 10 Kg dengan Ralali Kargo, SE12IBU VOUCHE12, SU12P12ISE DEALS (khusus Ralali poin),” papar Alvin.

Ekosistem digital yang disajikan oleh platform ini memang ditujukan untuk memudahkan akses dan kenyamanan berbelanja bagi para pengusaha muda. Sebut saja dalam hal pemenuhan barang kebutuhan usaha dan keterhubungan akses fintech, seperti payment, financing, asuransi, investasi dan segudang digital goods lainnya.

VP of Marketing Ralali.com, Jessica Carla dan VP of Commercial and Partnership Ralali.com

Uniknya, modal usaha yang diberikan oleh Ralali.com yang berkolaborasi dengan berbagai mitra fintech disalurkan dalam bentuk kebutuhan usaha, sesuai dengan kategori bisnis UMKM tersebut, sehingga pengembangan usaha tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan UMKM.

“Momen ini akan kami manfaatkan untuk semakin mengakselerasi bantuan untuk pelaku UMKM Indonesia,” jelasnya.

HarBIGNas sendiri telah ada sejak 2018, namun gaungnya baru terdengar sekarang. Sebagai program andalan, HarBIGNas 2019 Ralali.com mengintegrasikan O2O dengan puncak acara pada 12.12 di beberapa sebaran kota, seperti wilayah Banten dan Jawa Barat.

“Ralali.com sedang menyiapkan kegiatan khusus offline 12.12 yang secara otomatis terhubung dengan ekosistem digital Ralali.com, dimana acara ini akan menjadi penutup dari rangkaian kampanye HarBIGNas 2019 Ralali.com,” pungkas Alvin.

Tags: , , ,


COMMENTS