June 29, 2019

Rumor: Desain Mirip Mate X, Samsung Berencana Salip Huawei Luncurkan Ponsel Lipat Miliknya

Penulis: Rizki Romdoni
Rumor: Desain Mirip Mate X, Samsung Berencana Salip Huawei Luncurkan Ponsel Lipat Miliknya  

Mobitekno – Samsung Electronics diperkirakan akan segera merilis lini produk ponsel pintar yang dapat dilipat, termasuk yang terlipat ke luar. Sumber yang enggan disebut namanya mengetahui ihwal tersebut mengatakan kepada The Investor pada Kamis (27/6). Mereka mengatakan bahwa ponsel lipat Samsung akan tiba lebih awal ketimbang ponsel lipat milik Huawei Technologies.

“Tanggal peluncuran belum diumumkan, tetapi kemungkinan lebih awal dari tanggal yang ditetapkan untuk Huawei. Samsung sudah mulai memproduksi ponsel yang dapat dilipat keluar,” kata salah satu sumber dengan syarat anonimitas.

Menurut Vincent Pang, presiden Huawei untuk Eropa Barat, Huawei diperkirakan akan mulai menjual telepon lipatnya paling lambat pada bulan September. Perusahaan Cina tersebut sebelumnya berharap bisa meluncurkan ponsel lipatnya di musim panas.

Pang mengatakan kepada Techradar.com bahwa keterlambatan terjadi karena Huawei sedang mencoba untuk mengaktifkan jaringan generasi kelima pada telepon lipat. Namun para analis mengatakan, perang dagang yang berkepanjangan antara Beijing dan Washington bisa menjadi faktor yang lebih besar. Huawei telah berjuang untuk mempekerjakan pemasok setelah ditempatkan di Daftar Entitas oleh pemerintah AS.

“Dengan mengungguli Huawei dan memproduksi smartphone lipat pertama yang diproduksi secara massal, Samsung dapat mengklaim gelar dunia lain,” kata seorang pengamat pasar.

CEO Samsung Koh Dong-jin menghadirkan Galaxy Fold pada bulan Februari di San Francisco. (Yonhap)

Menurut laporan, Samsung saat ini sedang mengerjakan beberapa model untuk masa depan. Laporan tersebut mengisyaratkan bahwa salah satu model yang dapat dilipat akan diluncurkan beberapa bulan ke depan, sementara dua perangkat lainnya diperkirakan akan tiba di beberapa kuartal tahun depan.

Ponsel lipat adalah produk yang paling ditunggu-tunggu di pasar ponsel pintar, bersama dengan telepon 5G, di tengah perlambatan industri secara keseluruhan. Menurut sebuah laporan oleh Counterpoint Technology Market Research pada 23 Juni, penjualan global smartphone premium turun 8 persen satu tahun di kuartal pertama.

Tags: , , , ,


COMMENTS