June 29, 2019

Padukan Gaya dan Prestise, Acer Rilis Swift 7: Laptop Tertipis dan Teringan di Dunia

Penulis: Karyo | Editor: Rizki R
Padukan Gaya dan Prestise, Acer Rilis Swift 7: Laptop Tertipis dan Teringan di Dunia  

Mobitekno – Dengan mengusung konsep  laptop tertipis dan teringan, Acer mengumumkan hadirnya hadirnya Swift 7 sebagai laptop tertipis dan teringan. Swift 7 hadir sebagai gabungan kemewahan dalam balutan bahan premium terpilih untuk estetika desain yang elegan dan persona yang stylish, prestige dan confidence.

Sebagai laptop tertipis dan teringan di dunia, Swift 7 hadir sebagai laptop tertipis di dunia dengan ketipisan kurang dari 1 cm dan berat hanya 890 gram. Swift 7 (2019) yang dianugerahi penghargaan Honoree dari CES 2019 Innovation Award, iF Design Award 2019 dan Reddot Award 2019. semakin menekankan posisi Acer sebagai the champion of ultra thin and light laptop brand.

“Hadirnya Swift 7 hari ini menunjukkan kepemimpinan Acer dalam lini laptop ultra tipis dan ringan menjadi selangkah di depan dari kompetitor di industri PC. Swift 7 kami telah mendapatkan penghargaan dari CES 2019, iF Design, dan Red Dot Award, satu-satunya laptop ultra tipis dan ringan di dunia yang memborong semua penghargaan prestisius tersebut tahun ini,”  ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, saat peluncuran  Swift 7 yang merupakan bagian dari Seri- Swift, di Jakarta, Kamis (27/6).

DSC 0531

“Dengan menghadirkan perpaduan yang seimbang antara estetika desain dan teknologi, Swift 7 membawa tren laptop tipis ke arah yang baru sekaligus memudahkan siapa saja untuk tampil elegan namun tetap mobile dan produktif,” jelas Ang.

Swift 7 (2019), didesain Ultra-Compact yang menghasilkan Screen-to-Body Ratio sebesar 92% yang menakjubkan.

Swift 7 (SF714-52T) generasi terbaru yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp29,999,000 ini hadir dengan panel layar sentuh 14 inci Full HD (1920×1080) berteknologi IPS. Layarnya juga telah mendukung 100% sRGB/72% NTSC color gamut, 300 nits brightness, serta telah diperkuat lapisan Corning® Gorilla® Glass 6. Keunggulan ini tentu memungkinkan pengguna menikmati berbagai konten di layar dengan gambar yang hidup dan lebih jelas

Istimewanya, tampilan layar Swift 7 juga telah diupdate. Panel layarnya kini memiliki bezel ultra tipis dengan ketipisan 2,57 mm saja. Hal ini tidak hanya memperkecil dimensi laptop secara dramatis menjadi 317,9 mm (W) x 191,5 mm (D), namun membuat aspek rasio layar ke bodinya mencapai 92% untuk tampilan layar jadi lebih besar.

Konektivitas Thunderbolt 3 dan Advanced WiFi

Pengguna dapat melakukan lebih banyak hal dengan menggunakan dua port USB Type-C yang mendukung Thunderbolt ™ 3 untuk kecepatan bandwidth hingga 40 Gbps dan memberikan daya sistem dan menghubungkan ke layar apa pun, begitu pula dengan USB 3.1 Gen 2. DisplayPort 1.2 menghadirkan kecepatan transfer data hingga 10 Gbps dan mendukung external display resolusi tinggi dan pengisian cepat untuk perangkat eksternal.

Foto 1

Herbet Ang (ketiga dari kiri) – President Director Acer Indonesia bersama perwakilan dari Swift Series.

Menjaga koneksi internet pada Acer Swift 7 dapat diandalkan dan super cepat dengan Intel Wireless-AX yang mampu menghadirkan Wi-Fi 6 yang memiliki kecepatan Gigabit dan menampilkan teknologi 2×2 MU-MIMO. Perangkat tambahan (peripherals) juga dapat dihubungkan melalui Bluetooth 5.0, sementara kombo headphone dan jack speaker memastikan kualitas audio yang jernih dan tajam.

Fitur Intuitive untuk Pengalaman yang Luar Biasa

Desain tipis Swift 7 memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para profesional. Memiliki chiclet keyboard dengan jarak yang ideal pada tombolnya memudahkan pengguna untuk mengetik tanpa kesalahan. Keyboard ini juga memiliki 1,1 mm key travel distance dan responsive feedback. Selain itu, keyboard dengan backlit membuat mengetik lebih nyaman dalam kondisi minim cahaya.

Tombol daya juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari sehingga pengguna dapat menghidupkan perangkat dengan login yang lebih aman melalui Windows Hello tanpa menggunakan kata sandi.

Swift 7 menampilkan push-to-open kamera untuk webchats dan perekaman video yang dapat ditutup untuk melindungi privasi pengguna dan mencegah penggunaan kamera yang tidak diinginkan. Kamera ini memiliki sudut pandang 55 derajat, dan fitur HDR (high-dynamic-range) untuk menghasilkan gambar dalam sudut pandang yang lebih luas untuk mengakomodasi pengambilan foto grup.

Selain Swift 7, Acer juga menghadirkan Seri Swift lainnya, Swift 5, dan Swift 3  yang terdiri dari Swift 3 Acer Day Edition (SF314-56G),  Swift 3 Air (SF313-51 dan Swift 3 Infinity (SF314-55G).

Tags: , , , , ,


COMMENTS