May 29, 2019

Ajak Pengunjung Pakai Pembayaran Digital, DANA Tawarkan Program Promo di Jakarta Fair 2019

Penulis: Iwan RS
Ajak Pengunjung Pakai Pembayaran Digital, DANA Tawarkan Program Promo di Jakarta Fair 2019  

Mobitekno – Gerakan nasional non tunai (GNNT) untuk mewujudkan masyarakat yang lebih memilih bertransaksi secara non-tunai (cashless society) semakin menunjukkan perkembangan positif beberapa tahun ini. Menurut Bank Indonesia (BI), penggunaan transaksi non tunai sudah melebihi penggunaan transaksi uang kartal (kertas dan logam) sejak 2016 lalu.

Turut mendukung program GNNT tersebut, penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran 2019 (JFK 2019) untuk pertama kalinya menggandeng fintech dompet digital Indonesia DANA untuk mengelola berbagai transaksi non-tunai di pameran multiproduk tersebut.

Transaksi non-tunai DANA bukan hanya meliputi pembelian tiket masuk pameran, tapi juga sebagai pembayaran di berbagai merchant yang berpatisipasi. Sebagai stimulus agar pengunjung memilih transaksi non-tunai/digital ketimbang tunai, pihak DANA memberikan diskon 30 hingga 50 persen di banyak merchant.

“Tahun ini, pengunjung dapat merasakan pengalaman bertransaksi menggunakan dompet digital, dari pembelian tiket masuk hingga pembayaran di banyak tempat serta wahana di dalam area eksibisi,” ujar Marketing Director PT JiExpo, Ralph Scheunemann (28/5/2019).

Vincent Iswara, CEO Dana, menyatakan pentingnya ‘user experience’ bagi pengguna saat melakukan transaksi non-tunai dengan dompet digital DANA.

“Pada JFK 2019 kal ini, masyarakat dapat merasakan pengalaman menggunakan teknologi kami untuk mendukung ekosistem perekonomjan nasional,” ujar Vincent.

DANA telah menyediakan tiga metode pembayaran digital pada JFK yang berlangsung selama 40 hari ini (22 Mei-30 Juni 2019). Pertama, pembayaran dengan kode QR statis yang diperuntukkan untuk merchant UMKM.

Metode kedua adalah pembayaran melalui mesin pemindai LWB (Little White Box) yang digunakan pada loket pembelian tiket masuk dan merchant besar yang berpartisipasi di JFK.

Terakhir, metode pembayaran menggunakan perangkat EDC (Electronic Data Capture) untuk memindai QR code milik penggu (pembeli). Metode ini dianggap cocok bagi untuk penjual mobile yang sering berpindah tempat, seperti pedagang minuman ringan, kerak telor, martabak, dan lain-lain.

Tertarik membeli berbagai jenis kuliner, termasuk kerak telor hingga produk-produk UMKM lainnya dengan diskon menarik di JFK 2019? Segera install aplikasi DANA di smartphone dan langsung isi (Top-Up) saldonya.

Jakarta Fair Kemayoran 2019 dibuka setiap hari, termasuk saat Lebaran nanti. Pameran dibuka pukul 15.30 – 22.00 WIB pada Senin hingga Kamis dan pukul 15.30 – 23.00 WIB pada Jumat. Sedangkan akhir pekan dan hari libur nasional dibuka lebih lama mulai pukul 10.00 – 23.00 WIB.

Tags: , , ,


COMMENTS