November 28, 2019

Sematkan Fitur Teknologi Bisnis yang Powerful, Lenovo Luncurkan ThinkBook 14 di Indonesia

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
Sematkan Fitur Teknologi Bisnis yang Powerful, Lenovo Luncurkan ThinkBook 14 di Indonesia  

Mobitekno – Didasari oleh hasil riset yang memadai, Lenovo akhirnya menghadirkan Lenovo ThinkBook 14. Perangkat ini hadir untuk mendukung performa bisnis modern Indonesia, terutama bisnis di kalangan milenial dan generasi Z.

Berdasarkan hasil riset Lenovo Internal Research 2015-2019, menunjukan bahwa 50% jumlah angkatan kerja saat ini didominasi oleh generasi milenial dan generasi Z. Kedua generasi ini, memiliki gaya bekerja yang fleksibel. Sehingga memberikan inspirasi terbaru untuk Lenovo menghadirkan laptop tipis, stylish, dan penuh performa.

Country General Manager (CGM) Lenovo Indonesia, Budi Janto, mengungkapkan “Kegiatan bisnis saat ini didominasi oleh milenial. Data menyebut bahwa 50% ranah bisnis diisi oleh milenial, termasuk gen z. Dan karakteristik kerja milenial itu mobile, jadi mereka bisa kerja di mana-mana dan butuh perangkat yang portabel,”

Sementara itu, menurut Santi Nainggolan, SMB Director Lenovo Indonesia, dalam keseharian mereka, kegiatan bekerja yang padat dapat dilakukan secara mobile di mana saja dan kapan saja.

“Karena itu, ThinkBook 14 menghadirkan performa fitur bisnis terbaik dengan kemampuan kolaboratif yang lengkap dengan ekosistem bisnis modern saat ini,” ujar Santi saat peluncuran produk tersebut di Jakarta, Selasa (26/11).

Lebih lanjut Santi menjelaskan bahwa produk tersebut secara khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis bagi kaum millenials di Indonesia. Sebagai produk yang didesain khusus untuk kaum millenials yang sangat mobile, maka produk ini hanya berbobot 1,5kg serta ketebalan 17,9mm. Meski demikian, produk ini diklaim mempunyai performa yang sangat maksimal.

Beberapa keunggulan produk tersebut diantaranya, ThinkBook 14 ditenagai oleh prosesor Intel Gen 10 Core i7 dengan Comet Lake-U. Sementara, sistem operasi yang dijalankan yaitu Windows 10 Pro tipe 64 bit. Selain itu, laptop milik Lenovo juga ditenagai oleh WiFi 6.

Sementara itu, ThinkBook 14 juga dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan hingga 3TB dengan konsep Dual Drive yakni 1TB SSD serta 2TB HDD. Sebagai produk yang mendukung BYOD, produk ini memiliki daya kapasitas baterainya sebesar 57 Watt. Sehingga daya tahan baterainya diklaim mampu bertahan sampai 12 jam.

Selain itu, proses pengisian dayanya sangat cepat, dalam 1 jam bisa mencapai hingga 80 %. Lenovo ThinkBook 14 yang dibanderol dengan harga Rp7,199,000 ini didesain stylish dengan bahan material Anodized Aluminium dan sentuhan warna Mineral Gray, yang tipis dan ramping, serta layar anti-glare. Selain itu, perangkat ini juga dibekali fitur keamanan ‘smart power on’ Touch Fingerprint Reader (FPR) yang terintegrasi dengan tombol daya.

Lenovo juga mendukung privasi penggunanya melalui fitur ThinkShutter yang bisa menutup serta membuka webcam laptop.

ThinkBook 14 memiliki berbagai pilihan port konektivitas. Termasuk USB Type C, RJ-45 network
card, HDMI, serta slot always-on USB Type A. Produk ini mempunyai keunikan dengan memiliki port USB tersembunyi. Hal itu mendukung bagi pengguma yang tak ingin diketahui ketika menggunakan mouse wireless dengan koneksi Bluetooth yang tertutup.

Tags: , , ,


COMMENTS