October 28, 2019

Sambut Hari Jadi ke-100, Suzuki Pamerkan Teknologi dan Produk Unggulannya di Tokyo Motor Show 2019

Penulis: Rizki R
Sambut Hari Jadi ke-100, Suzuki Pamerkan Teknologi dan Produk Unggulannya di Tokyo Motor Show 2019  

Mobitekno – Mengusung tema booth “WAKU WAKU SWITCH for EVERYONE: Excitement for You, Excitement for Everyone”, Suzuki Motor Corporation (SMC) berpartisipasi kembali dalam pergelaran 46th Tokyo Motor Show 2019 di Tokyo Big Sight dan kawasan Odaiba. Tahun 2020 nanti, Suzuki akan merayakan hari jadi yang ke-100 dan memperkenalkan inisiatif pengembangan produk dan teknologi dalam menyambut “big future” 100 tahun ke depan.

Sebagai merek otomotif terkemuka, Suzuki menampilkan teknologi unggulannya melalui berbagai lini kendaraan seperti WAKU SPO: kendaraan compact PHEV (Plug in Hybrid Electric Vehicle), HANARE: mobil otonom yang memiliki desain unik dan nyaman, HUSTLER CONCEPT: kendaraan crossover wagon yang berukuran mini, dan GIXXER SF 250: sepeda motor dengan teknologi oil cooled engine yang baru saja dikembangkan.

Selain itu, Suzuki juga akan menghadirkan Super Carry mini truck yang dirancang sebagai mobil toko keliling dengan ruang kabin yang luas dan ramah pelanggan.

WAKU SPO
Kendaraan PHEV kompak ini dapat menjadi andalan lintas generasi dalam memberikan kebahagian serta keceriaan keluarga di manapun dan kapan pun. WAKU SPO dilengkapi dengan switch yang dapat digunakan untuk mengubah bentuk tubuh, wajah dan konten yang terlihat dari dashboard. Di masa depan yang mengandalkan robot canggih dan Artificial Intelligence alias kecerdasan buatan.

suzuki hanare

Compact PHEV WAKU SPO

HANARE memprioritaskan nilai-nilai humanis berupa “koneksi pribadi” dan “preferensi personal”. Mobil konsep ini menawarkan konsep otonom yang unik seperti vila atau cottage yang nyaman (HANARE). Di masa depan dan gaya hidup yang beragam kendaraan ini akan memberikan keceriaan dan kenyamanan untuk setiap orang.

 

Harare

HANARE

HUSTLER CONCEPT Mini Crossover Wagon.
Ini adalah mobil yang akan menyuguhkan keseruan namun tetap memberikan nuansa ceria. Mobil konsep ini menghadirkan lebih banyak keceriaan dengan desain yang menarik namun tidak melupakan sisi fungsionalitas dan personal untuk pemiliknya.

HUSTLER CONCEPT Urban-outdoor Design.
Mobil konsep ini menyoroti karakteristik Hustler sebagai mobil kecil yang menarik, penuh warna dan gaya, menyenangkan, namun tetap kuat serta tangguh. Hadir dengan warna yang cerah dan memberikan semangat, dilengkapi dengan stiker dan pembungkus atap stylish, serta roof rack membuat kendaraan ini bisa dibawa ke manapun baik sekitar kota maupun outdoor.

Hustler

HUSTLER CONCEPT Urban-outdoor Design

THE EVERY GO-Anywhere Baby Room.
Mobil konsep yang berbasis Suzuki Every dikembangkan bekerja sama dengan merk produk bayi, Combi Corporation. Sebagai kendaraan komersial, kendaraan konsep ini memiliki banyak fungsi seperti ruang ganti popok atau ruang menyusui di acara outdoor atau shelter bencana alam.

Selain memperkenalkan mobil konsep, Suzuki juga memamerkan total 19 unit lain seperti XBEE, Solio Bandit, Escudo (di luar Jepang disebut dengan Vitara), Jimny, Swift Sport, SX4 S-Cross, Spacia Gear, Spacia Custom, Alto, Wagon R dan Super Carry. Tidak hanya mobil, Suzuki juga menampilkan 8 unit motor, seperti Katana, GSX-R1000R ABS, SV650X ABS, dan V-Strom 250 ABS.

Tak hanya itu, beberapa motor konsep juga turut serta dalam pergelaran otomotif akbar, antara lain: GIXXER SF 250, motor sport ber-fairing dengan desain sporty dan akselerasi yang powerful, namun memiliki efisiensi bahan bakar tinggi. GIXXER SF 250 menggunakan oil-cooled engine yang baru saja dikembangkan dengan mengadopsi model konsep “Feel Free Go!” pada 44th Tokyo Motor Show 2015.

GIXXER SF 250

GIXXER 250, sepeda motor dengan gaya naked yang menampilkan desain yang keren dan akselerasi bertenaga namun memilki efisiensi bahan bakar yang tinggi. GIXXER 250 juga mengadopsi model konsep “Feel Free Go!” dengan oil-cooled engine.

GSX-RR, merupakan motor yang digunakan dan dikembangkan mesin untuk menghasilkan performa maksimal di MotoGP, kejuaraan motor balap paling bergengsi di dunia yang diselenggarakan FIM, serta mengembangkan teknologi baru pada GSX-R1000 dan model lainnya.

Selain itu, Suzuki juga akan membawa 3 unit mesin tempel (Outboard Motor) yaitu DF350A, DF325A dan DF300B. Serta, Suzuki juga akan membawa 1 unit kursi roda bermotor, yaitu ET4D.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS