August 28, 2019

Tampilkan Desain Radikal, Mobil Konsep Audi “Trail Off-road” Mulai Debut di Frankfurt Auto Show 2019

Penulis: Rizki Romdoni
Tampilkan Desain Radikal, Mobil Konsep Audi “Trail Off-road” Mulai Debut di Frankfurt Auto Show 2019  

Mobitekno – Audi tengah mempersiapkan sebuah konsep “AI: Trail off-road EV” yang akan debut di pameran mobil Frankfurt. Kendaraan ini disebut-sebut akan memiliki desain “radikal”. Konsep ini akan menampilkan “off-roader berpenggerak listrik di masa depan,” kata Audi dalam sebuah pernyataan pada hari Senin (27/8). Audi tidak memberikan perincian lebih lanjut mengenai konsep tersebut menjelang peluncuran ke publik

AI: Trail adalah kendaraan elektris (EV) konsep keempat miliki Audi yang memperlihatkan bagaimana mengemudi secara otonom akan membentuk ‘wajah’ transportasi baru selama sepuluh tahun ke depan.

Seri konsep dimulai dengan sedan listrik otonom jarak jauh, Aicon dengan rentang 800 km (497 mil) di pameran Frankfurt 2017. Lalu, diikuti oleh mobil sport low-slung PB18 e-tron di Paris show tahun lalu. Pada pameran mobil Shanghai tahun ini, Audi menunjukkan city car yang dikendarai AI: ME.

Kepala desain Audi, Marc Lichte mengatakan, “Beberapa pameran mobil ini telah mengembangkan tujuan tunggal, yakni menguji metode untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masa depan,” ucapnya kepada Automotive News Europe awal tahun ini. Berbicara tentang konsep pameran Frankfurt, ia berkata: “Saya tidak dapat mengingat konsep mobil pertunjukan di Audi yang begitu radikal dan progresif dalam desainnya,”

Gambar teaser Audi menunjukkan mobil ini seperti kereta dengan ban off-road besar.

“Kami percaya bahwa akan berubah di masa depan dengan mengemudi secara otonom dan secara bertahap, bukan dalam semalam, kami akan mulai melihat mobil seperti konsep-konsep ini. Akan ada model bisnis baru untuk Audi yang bahkan tidak dapat kita bayangkan pada saat ini,” kata Lichte.

Semua konsep akan dipajang di pameran Frankfurt.

Tags: , , , , ,


COMMENTS