August 28, 2019

Hadirkan Alpha 7R IV dan RX100 Terbaru, Sony Jawab Keinginan Penggemar Fotografi Tanah Air

Penulis: Iwan RS
Hadirkan Alpha 7R IV dan RX100 Terbaru, Sony Jawab Keinginan Penggemar Fotografi Tanah Air  

Mobitekno – Sony Indonesia meluncurkan dua kamera terbaru di Tanah Air, masing-masing jenis mirrorless camera Alpha 7R IV dan pocket camera RX100 di ajang Sony Alpha Festival 2019, Ciputra Artpreneur, Jakarta (23/8/2019).

Alpha 7R IV merupakan kamera mirrorless Sony terbaru dari seri Alpha 7 yang populer karena faktor-faktor, seperti teknologi, ukuran, kualitas hasil foto mumpuni dengan harga yang dianggap bersahabat untuk kelas full frame.

Alpha 7R IV bahkan sudah dibekali dengan sensor full frame resolusi 61 megapiksel untuk menghasilkan kualitas gambar dengan resolusi tinggi dan dynamic range yang luas.

Kazuteru Makiyama, President Director Sony Indonesia, dalam sambutannya menyatakan, “Alpha 7R IV menggabungkan kualitas gambar medium format dengan pengambilan gambar berkecepatan tinggi dengan fokus yang cepat. Dari segi desain dan konektivitas pun sudah mengalami peningkatan dibandingkan pendahulunya”.

Seperti disebutkan sebelumnya, Alpha 7R IV telah didukung sensor full frame back illuminated CMOS terbaru 61MP (35 mm). Struktur back-illuminated dan teknologi noise reduction dari sensor terbaru ini diklaim menghasilkan kualitas foto yang rendah noise . Kamera ini juga memiliki 15-stop dynamic range sehingga menghasilkan efek gradasi yang halus.

Kamera ini mampu menangkap objek foto sangat cepat dengan resolusi 10 fps. Kualitas tampilan juga dapat diatur dalam mode standard atau high refresh rate (60 fps, 120 fps).

Alpha 7R IV tersedia di Indonesia mulai Oktober 2019 seharga Rp 50 juta (body only). Pemesanan di awal (pre-order) dapat dilakukan mulai 24 Agustus 2019 hingga 8 September 2019.

Selain kamera mirrorless, Sony juga memluncrukan pocket camera Sony RX100 VII yang membawa sensor gambar 1.0 type stacked Exmor RS CMOS terbaru dan prosesor gambar BIONZ X. Kombinasi ini menghasilkan level autofokus lebih tinggi dan lebih cepat dibandingkan Alpha 9.

“Kamera pocket premium ini memiliki kemampuan setara dengan kamera mirrorless Alpha 9. RX100 VII mampu menangkap gambar dan video dengan kualitas dan detail yang tajam,” terang Kazuteru.

Untuk pertama kalinya, kamera pocket ini memperkenalkan Real-Time Tracking and Real-Time Eye AF yang sangat membantu para videografer dalam merekam objek manusia yang bergerak. Real-Time Tracking menggunakan algoritma terbaru Sony termasuk object recognition berbasis AI.

Sedangkan Real-Time Eye AF yang juga berbasis AI sanggup mendeteksi dan melakukan fokus mata secara real time. SonySony RX100 akan tersedia di Indonesia mulai bulan Oktober 2019 seharga Rp 18 juta.

Pada Alpha Festival 2019 tersebut, Sony menampilkan berbagai kamera terbaru dan produk digital imaging, termasuk aksesori mikrofon dengan fitur noise caneceling yang berguna bagi para vlogger.

Ajang ini juga dimeriahkan Brian Smith, fotografer potret dan jurnalis dari AS, yang menyampaiakn kesannya menggunakan produk Sony α7R IV dan juga Sandy Wijaya, Sony Alpha Professional Photographer yang membagikan informasi seputar pocket camera Sony RX100 VII.

Tags: , , , ,


COMMENTS