May 28, 2019

Resmi Meluncur di Eropa, Oppo Reno Z Usung Snapdragon 710, RAM 6 GB, Layar AMOLED. Harga ‘Hanya’ 3 Jutaan!

Penulis: Iwan RS
Resmi Meluncur di Eropa, Oppo Reno Z Usung Snapdragon 710, RAM 6 GB, Layar AMOLED. Harga ‘Hanya’ 3 Jutaan!  

Mobitekno – Setelah merilis tiga seri Reno (Reno 10x Zoom Edition, Reno Standard, dan Reno 5G), Oppo kembali menambah satu anggota baru di keluarga Reno, yaitu Oppo Reno Z. Sebagai pasar pertama, Reno Z akan tersedia di negara Eropa dengan harga EUR 190 (sekitar Rp 3 juta).

Salah satu perbedaan Reno Z yang terlihat dibandingkan Reno terdahulu adalah desain layar berponi kecil (waterdrop) di bagian depan. Notch atau takik di layar ini untuk mengakomodasi modul kamera depan/selfie 32 MP.

Reno Z (157.3 x 74.9 x 9.1 mm, bobot 186 gr) datang dengan bodi dengan tepi yang melengkung dan warna gradasi (opsi warna Ocean Green atau Jet Black). Di sisi belakang Reno Z pada bagian tengahnya, terlihat garis vertikal memanjang yang menampilkan logo Oppo, tagline, flash LED, dan keramik O-Dot yang berfungsi melindungi dua lensa kamera belakangnya saat diletakkan di suatu permukaan.

Seperti juga Oppo Reno sebelumnya, Reno Z juga didukung layar jenis AMOLED (6,4 inci, Full HD+, 2340 x 1080 px) dengan aspect ratio 19.5:9. Sebagai sumber daya, digunakan baterai 3.950 mAh yang juga telah mendukung teknologi fast charging Oppo VOOC 3.0 (20W, 5V, 4A).

Meskipun Reno Z berbeda kamera depan/selfie-nya (32 MP) dibandingkan popup camera seri Reno standard sebelumnya, Reno Z masih menawarkan kamera belakang ganda yang sama di sisi belakang. Kamera utamanya memakai kombinasi sensor 48 MP (Sony IMX586) dan sensor 5MP (depth sensor).

Sebagai dapur pacu, Reno Z diperkuat chispet 10 nm Qualcomm Snapdragon 710 (CPU octa core Kryo 360 dan GPU Adreno 616) yang juga digunakan Reno standard. Smartphone ini masih memakai RAM besar (6 GB) dan internal storage seluas 128 GB (juga mendukung external storage microSD).

Smratphone dengan sistem operasi Android 9.0 Pie berbalut interface ColorOS 6.0 ini jug amasih menyertakan dukungan sensor sidik jari di layar, 4G VoLTE, WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, port audio 3.5 mm, port USB tipe-C, dan NFC.

Menurut rilis resmi yang diterima redaksi, Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia menyatakan bahwa OPPO Reno series rencananya akan resmi diluncrukan di Tanah Air pada tanggal 17 Juni 2019. Kita tunggu saja, apakah semua seri Reno, termasuk Reno Z juga hadir bersamaan.

Tags: , , , ,


COMMENTS