March 28, 2019

Ini Dia Harga Hp Oppo A3s Lengkap dengan Review

Penulis: Desmal Andi
Ini Dia Harga Hp Oppo A3s Lengkap dengan Review  

Mobitekno – Oppo kembali meluncurkan smartphone entry level terbarunya yakni A3s pada bulan juli lalu. Meskipun tergolong kelas menengah gawai ini menawarkan beberapa spesifikasi dan fitur seperti smartphone premium Oppo. Desain notch yang memperluas ukuran layarnya juga masih ada pada Oppo A3s. teknologi AI juga diadopsi pada kamera dan sektor lainnya.

Dibandingkan smartphone sekelas harga HP Oppo A3s andalan dari ponsel ini ialah layar full screen yang jarang ditemui di smartphone dengan harga Rp 2 jutaan. Selain itu kapasitas baterai besar 4.230mAh yang ada pada Oppo A3s juga jarang ada di ponsel dengan kisaran harga 2 jutaan. Oppo A3s sendiri tersedia dalam 2 pilihan varian warna yaitu merah dan dark purple. Simak ulasan selengkapnya oppo A3s berikut ini.

Software dan hardware

Oppo menyematkan sistem operasi Android 8.0 Oreo pada pelengkap seri HP Oppo A ini. Aplikasi bawaan Oppo A3s sendiri tidak banyak. Gawai ini memiliki Aplikasi bawaan yang terintegrasi dengan sistem seperti Game Space dan Music Party dan Aplikasi bawaan Google seperti Google, Chrome, Gmail, Maps, YouTube, Drive dan lainnya. Selain itu juga disematkan aplikasi bawaan lainnya seperti Facebook, Babe dan UC Browser. Dapur pacu hardware Oppo A3s diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 450 dipadukan prosesor 8 Core 64-Bit berkecepatan 1.8 Ghz dan GPU Adreno 506.

Game Space

Sebelumnya, Oppo sudah akrab dengan fitur game mode bernama game acceleration yang ada di ponsel premium Oppo seperti Oppo F9, F7, F5 dan sebagainya. Oppo A3s juga mengusung fitur game mode bernama game space. Dibandingkan game acceleration, fitur game space mempunyai sejumlah peningkatan dimana fitur game acceleration hanya bisa mendukung jenis game tertentu sementara fitur game space sudah mendukung semua jenis game. Anda dapat menambahkan game hanya dengan klik ikon + pada aplikasi game space. Bahkan, fitur game space juga didukung fitur lainnya seperti Game Engine, Smoothness Optimization, Network Pretection dan Answer Call With Ease. Untuk sekelas harga hp oppo A3s fitur game yang ditawarkan cukup memuaskan.

Hemat daya

Oppo A3s ditenagai sumber energi dengan kapasitas yang cukup besar yakni 4.230mAh. Karena kapasitas baterainya besar untuk pengisian daya memakan waktu 2 jam dari kondisi baterai low di bawah 20%. Sedangkan saat di cahrge pada kondisi diatas 20%, waktu yang dibutuhkan baterai ini 1 hingga 1,5 jam. Daya tahan Oppo A3s semakin irit dengan dukungan fitur AI Battery Management. Anda Anda juga bisa menghemat daya baterai dengan mengunjungi menu setting>battery>power saving.

 Fitur Lain

Dengan harga hp oppo A3s yang masih bersahabat di kantong sejumlah fitur menarik lainnya juga disematkan dalam oppo A3s seperti Smart Assistant. Fitur yang didukung teknologi AI ini dapat membantu Anda mengoperasikan Oppo A3s. Ada pula fitur screen recording yang dapat Anda aktifkan di notification tray ataupun menu setting untuk meng-capture video pada layar. Keamanan Oppo A3s sendiri disokong oleh fitur pattern, password dan face unlock dengan kemampuan membuka kunci wajah cukup cepat dibawah 1 detik.

Konektivitas

Konektivitas Oppo A3s disokong kehadiran Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot, GPS, port microUSB 2.0, USB On-The-Go serta jaringan 4G/3G/2G. Bluetooth 4.2 yang dimiliki mempercepat proses transfer file. Selain itu, dua buah slot Sim Card dan sebuah slot MicroSD Card juga melengkapi konektivitas oppo.

Harga Hp Oppo A3s sendiri dibanderol pada kisaran 2 jutaan sesuai varian penyimpanan. Model RAM 3GB ditawarkan seharga Rp 2.699.000 sedangkan untuk RAM 2GB nya dilepas pada harga Rp 1.999.000. Namun, Anda bisa mendapatkan harga terbaik dibawahnya di Bukalapak karena ada berbagai promo belanja menarik seperti cashback dan flash sale yang ditawarkan.

 

Tags: , , ,

  • 10
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    10
    Shares

COMMENTS