January 28, 2019

Permata Bank Hadirkan PermataMobile X, Super App Mobile Banking Terlengkap di Indonesia

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
Permata Bank Hadirkan PermataMobile X, Super App Mobile Banking Terlengkap di Indonesia  

Mobitekno – Setelah sebelumnya menghadirkan fitur-fitur canggih digital banking, saat ini PermataBank mengukuhkan sebagai bank yang mempunyai  super app terlengkap di Indonesia dengan menggelar The Power of PermataMobile X  di InterContinental, Pondok Indah, Jakarta, Jum’at (25/1).

Acara yang menampilkan brand Ambassador dari PermataMobile X yang tergabung dalam PermataMobile  X – The X Team  tersebut dihadirkan untuk mendemokan berbagai fitur canggih dari PermataMobile X sebagai Super App untuk mobile banking – aplikasi mobile banking terlengkap saat ini.

Kehadiran super App tersebut dilatarbelakangi oleh perkembangan digital bangking yang semakin mempermudah  pelayanan bank melalui smarttphone. Industri perbankan Indonesia saat ini dihadapkan pada tantangan namun juga peluang yang muncul dari pertumbuhan pengguna smartphone yang mencapai lebih dari 160 juta pengguna; dimana lebih dari setengah populasi pengguna smartphone berasal dari kalangan kelas menengah dan terbiasa hidup dalam dunia digital (digitally savvy).

Dengan adanya perkembangan tersebut, Indonesia bertransformasi menjadi salah satu negara yang paling terintegrasi secara digital di Asia Tenggara.Indonesia yang sedang mengalami revolusi digital, mengubah setiap segi kehidupan sehari-hari, mengasah kembali cara pengambilan keputusan, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan menciptakan peluang bisnis baru.

Oleh karenanya, Permata Bank senantiasa mencari dan membuka peluang potensi bisnis secara digital dengan memperhatikan secara sungguh-sungguh perubahan perilaku nasabah dalam mengambil keputusan.

Menurut Djumariah Tenteram – Direktur Retail Banking Permata Bank, mengungkapkan bahwa PermataMobile X merupakan kapabilitas digital yang strategis serta menjadi ujung tombak kemajuan dan efisiensi Permata Bank di garda terdepan ekonomi digital.

“PermataMobile X merupakan satu-satunya Super App untuk mobile banking yang menawarkan pengalaman mobile banking yang canggih dan komprehensif. Kami percaya aplikasi ini akan menjadi standar baru dalam mobile banking,” ujar Djumariah saat peluncuran Super App PermataMobile X di Jakarta

Djumariah juga menekankan bahwa, peningkatan efisiensi dan kualitas produk serta pelayanan dengan adanya Super App ini terlihat dari alokasi sumber daya yang lebih optimal, waktu pemrosesan yang lebih cepat, operasi yang lebih ramping, dan pada akhirnya pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Sementara itu, Abdy D. Salimin, Chief Information Officer/Direktur Teknologi & Operasi PermataBank, mengungkapkan bahwa pihaknya terus mengembangkan PermataMobile X sejak peluncuran perdananya empat bulan lalu.

“Kami menyebut PermataMobile X sebagai Super App karena aplikasi ini menawarkan layanan bank yang komprehensif dan menyeluruh serta mampu membawa pengalaman yang luar biasa bagi nasabah kami,” ungkap Abdy saat pemaparan  fitur-fitur super App tersebut.

“Layanan mobile banking dengan super App ini merupakan satu-satunya yang terlengkap di Indonesia saat ini,” ujar Abdy bangga. Menurutnya, Super App tersebut memiliki lebih dari 200 fitur.

“Dengan PermataMobile X, kami mendigitalisasi keseluruhan pengalaman nasabah, mulai dari pembukaan akun baru, persetujuan pinjaman dan kartu kredit, mengatur keuangan, melakukan pengiriman uang, pembayaran dan top-up, dan membantu nasabah untuk servis-servis lain yang dibutuhkan,” tambahnya.

Selain fitur-fitur diatas menurut Abdy, banyak pula fitur andalan lainnya seperti mengirimkan uang ke nomor handphone, transfer ke rekening bank seluruh Indonesia dalam waktu 5 detik, memiliki fitur keamanan Face ID dan Finger ID login, dapat melihat saldo tanpa harus login (peeking) dan dapat melihat mutasi rekening sampai dua belas bulan. Dalam waktu dekat PermataMobile X juga akan dilengkapi dengan fitur QR Payment.

Berbagai fitur-fitur tersebut menurut Abdy, selain mudah digunakan, juga memiliki sistem kemanan yang memadai. “ Kemudahan penggunaan fitur-fitur tersebut didukung pula dengan sistem keamanan yang memadai. Sehingga semua pelayanan dan dan transaksi yang ada di kantor cabang saat ini sudah bisa dilakukan melalui super App PermataMobile X,” tegas Abdy.

Abdy mencontohkan, cara pembukaan rekening di PermataBank, saat ini tidak perlu lagi harus dateng ke kantor cabang, cukup dengan menggunakan Smartphone saja, melalui Applikasi PermataMobile X, tinggal pilih fiturnya, dengan terlebih dulu menyiapkan KTP E dan NPWP. Keduanya cukup di foto dan diuplode, dan semua data sudah terekam lengkap.

Hal itu, menurut Abdy, karena sistem IT di PermataBank sudah terkoneksi dengan Dukcapil dan lembaga lainnya yang berhubungan. Sehingga dapat mempermudah dan mempercepat verifikasi datanya.

Saat ini PermataBank melayani lebih dari 2 juta nasabah di 62 kota dilengkapi dengan 326 cabang, Call Center, akses ke jutaan ATM di Indonesia dan seluruh dunia, layanan mobile dan internet banking, API banking, MFT banking dan platform digital value chain.

Tags: , ,


COMMENTS