November 27, 2019

Tablet Huawei MediaPad T5 Resmi Hadir di Indonesia, Harga Dibawah Rp3 Juta!

Penulis: Rizki Romdoni
Tablet Huawei MediaPad T5 Resmi Hadir di Indonesia, Harga Dibawah Rp3 Juta!  

Mobitekno – Melihat kondisi raksasa teknologi asal Negeri Tirai Bambu, Huawei dalam beberapa bulan ke belakang memang tengah terkungkung situasi yang tidak pasti akibat perang dagang Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok. Namun realita itu bukan halangan bagi mereka terus melahirkan produk dan inovasi terbaru.

Belum lama ini, Huawei baru saja meluncurkan tablet MediaPad T5 terbaru di Indonesia sebagai bagian dari perangkat smart home yang saling terkoneksi. Peluncuran tablet tersebut dibarengi dengan perilisan wearable lain seperti FreeBuds 3 dan smartwatch Huawei Watch GT 2 terbaru.

Lo Khing Seng, selaku Deputy Country Director Huawei CBG lndonesia menegaskan bahwa perilisan tablet tersebut adalah langkah awal Huawei dalam perluasan ekosistem perangkat smart home Huawei di Indonesia.

“MediaPad T5 akan mendukung perangkat smart home Huawei di Indonesia. Perangkat yang saling terkoneksi nantinya bisa dikendalikan hanya lewat tablet,” ujar Lo Khing Seng di Jakarta, Senin (25/11).

Huawei MediaPad T5, kata Khing Seng akan diposisikan sebagai perangkat tablet yang hadir untuk kelas menengah. “MediaPad T5 hadir untuk mengisi segmen tablet di kelas middle-up,” tambahnya.

Huawei MediaPad T5 dikatakan sebagai tablet yang eye-catching dengan desain premium yang disempurnakan. Bodi logamnya yang simetris dibuat dengan saksama dan ramping serta ringan, sehingga mudah dibawa dan nyaman untuk dipegang.

Tablet ini hadir dengan layar 10,1 inci dengan resolusi 1.920 X 1.200 piksel yang disebut mampu memberikan detail luar biasa. Aspek rasio layar 16:10 juga disebut menjadikan perangkat ini sempurna untuk menonton film atau acara TV dan menjelajahi situs web.

Untuk bagian dapur pacu, Huawei MediaPad T5 ditenagai oleh prosesor octa-core dengan frekuensi utama hingga 2,36 GHz. Tablet ini disebut dapat memberikan performa hebat sambil mengonsumsi daya yang lebih sedikit dengan ukuran memori dapat dengan mudah diperluas hingga 256 GB menggunakan kartu MicroSD.

Untuk pengalaman visual yang lebih nyaman, MediaPad T5 menghadirkan Eye-Comfort Mode yang mengurangi cahaya biru yang berbahaya untuk menciptakan kondisi membaca yang sehat untuk pengguna dan keluarga. Untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna dengan anak-anak, tablet ini dilengkapi dengan Children’s Corner, yang menawarkan tempat menyenangkan bagi anak-anak untuk bermain dan belajar dengan banyak aplikasi yang dirancang khusus.

Pengguna dapat dengan mudah mengelola aplikasi yang dapat digunakan oleh anak-anak dan berapa lama mereka dapat menghabiskan waktu di tablet dengan mempersonalisasi pengaturan akses untuk anak.

Soal harga dan ketersediaan, MediaPad T5 dijual hanya dengan harga Rp 2,5 jutaan pada periode pre-order dari 26 November hingga 2 Desember mendatang. Periode pre-order dapat dilakukan pada beberapa toko online rekanan Huawei dan saluran offline Huawei Experiences Store (HES), toko Erafone, dan toko rekanan Huawei lainnya.

Tags: , , , ,


COMMENTS