September 27, 2019

Berbekal Fitur-fitur Unik, Plantronics Luncurkan Tiga “Earbud” Nirkabel dan Headphone Terbaru

Penulis: Rizki Romdoni
Berbekal Fitur-fitur Unik, Plantronics Luncurkan Tiga “Earbud” Nirkabel dan Headphone Terbaru  

Mobitekno – Menurut Riset Frost & Sullivan, semakin tingginya mobilitas kaum urban sejalan dengan pasar headphone nirkabel yang diyakini juga akan berkembang pesat. Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, Plantronics belum lama ini mengumumkan bahwa portofolio BackBeat-nya yang sudah meraih banyak penghargaan sekarang menawarkan earbud nirkabel murni. Termasuk dalam produk-produk terbaru Plantronics adalah lini nirkabel murni yang sama sekali baru – BackBeat PRO 5100, BackBeat FIT 3200 dan BackBeat FIT 3150 – dan juga BackBeat FIT 6100, solusi over-the-head baru.

Brent Iadarola, Vice President, Mobile and Wireless Research, Frost & Sullivan, mengatakan, “Dengan secara cerdas melakukan kombinasi fitur-fitur smartphone, seperti aktivasi suara dan kustomisasi perintah, Plantronics menghadirkan lini pembeda produk spesifik yang akan jaya di pasar nirkabel murni.”

Earbud nirkabel murni Plantronics berbobot sangat ringan, dan tiap pasangnya datang dengan wadah penyimpanan praktis untuk tambahan baterai. Fitur “My Tap”, yang tersedia lewat aplikasi BackBeat menawarkan kustomisasi di seluruh produk nirkabel murni. Pengguna bisa memutar daftar lagu favorit dan mengatur waktu serta interval hanya dengan tap tunggal.

BackBeatPRO 5100

BackBeatPRO 5100 Case

Adapun produk yang tergolong ke dalam lini terbaru nirkabel murni sebagai berikut:

  • BackBeat PRO 5100: Dirancang untuk individu ultra-aktif – khususnya mereka yang bergaya hidup terkoneksi dan perlu memaksimalkan produktivitas sementara memaksimalkan jumlah perangkat yang mereka bawa.
    BackBeat PRO 5100 memiliki suara stereo luar biasa dan kualitas suara panggilan yang sangat jelas dalam bentuk yang mungil dan nyaris tidak terlihat.
    BackBeat PRO 5100 direkayasa untuk komunikasi dan hiburan: Dilengkapi dengan empat mikrofon noise-cancelling, teknologi ekslusif WindSmart yang menghilangkan kebisingan latar belakang, dan ear tip penghilang-kebisingan yang sangat nyaman, tiap earbud bisa aktif hingga enam setengah jam dan tambahan 13 jam dengan kotak pengisian daya yang bisa dimasukkan ke dalam saku.
  • BackBeat FIT 3200: perangkat ini menawarkan stabilitas maksimal dengan ear tip penghilang-kebisingan. BackBeat FIT 3200 sangat sesuai untuk atlet yang menginginkan sebuah rancangan ultra-ringan yang tahan keringat dan tahan air kelas IP57 dengan ear loop yang terjamin keamanannya.
    Pengaturan “Awareness” memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk mendengar sekeliling mereka guna kemawasan tambahan. Tiap ear bud bisa aktif hingga delapan jam, dan tambahan 16 jam dengan kotak penyimpanan.
  • BackBeat FIT 3150: Generasi berikutnya dari BackBeat FIT 3100, ear bud olah raga nirkabel murni ini dirancang bagi penggemar kebugaran luar-ruangan, khususnya para pelari. BackBeat FIT 3150 juga tahan keringat dan tahan air kelas IP57 untuk kondisi cuaca ekstrim, termasuk ear tip Always AwareTM yang memungkinkan masuknya suara sekeliling untuk olah raga lebih aman, dan memiliki fitur-fitur tambahan yang bisa diaktifkan dengan kendali di telinga. Ear bud dan kotak penyimpanan BackBeat FIT 3150 memiliki kapasitas batere yang cukup untuk aktivitas olah raga selama satu minggu – atau sekitar 24 jam.

Tanguy Leborgne, Vice President dan General Manager, Poly, menyatakan, “Kami berbicara tentang fitur-fitur paling unik dari portofolio BackBeat kami yang sudah meraih banyak penghargaan dan menggabungkannya dengan kebutuhan konektivita nirkabel murni sepanjang hari,”

“Seiring dengan semakin kaburnya perbedaan antara kerja dan kehidupan, saya menyadari pentingnya kemampuan menerima panggilan telepon kapan pun, di mana pun – bahkan ketika saya sedang berlari!” jelas Leborgne.

Selain permintaan yang terus bertambah untuk headphone nirkabel murni, sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan oleh Plantronics menemukan bahwa 65 persen konsumen membawa satu headset untuk kebugaran dan menggunakan headset tersebut dalam aktivitas sepanjang hari.

BackBeat FIT 6100
Headphone over-the-head BackBeat FIT 6100 direkayasa untuk olah raga tapi dirancang untuk gaya hidup. Headband yang bisa diatur ini tahan air kelas IPX5 dan tahan keringat, memiliki driver 40mm dengan posisi miring, dan penutup telinga berkemampuan penghilang kebisingan dengan pengaturan “Awareness” dan kapasitas baterai hingga 24 jam.

Untuk harga masing-masing perangkat, bisa dilihat dibawah ini.

  • BackBeat PRO 5100: Tersedia dalam warna Black dengan harga Rp2.499.000
  • BackBeat FIT 3200: Tersedia dalam warna Black dan Teal dengan harga Rp2.199.000
  • BackBeat FIT 3150: Tersedia dalam warna Black dan Black-Blue dengan harga Rp2.199.000
  • BackBeat FIT 6100: Tersedia dalam warna Black, Camo dan Pepper Grey dengan harga Rp2.699.000

BackBeat PRO 5100, BackBeat FIT 3200, BackBeat FIT 3150 dan BackBeat FIT 6100 akan tersedia di gerai resmi (official store) di marketplace daring populer, seperti di Tokopedia, Lazada, Blibli, dan Shopee; toko-toko Office2000, TokoPDA, Play, Soundwave, dan Urban Republic; serta ecommerce besar, seperti JD.ID, Dinomarket, dan Bhinneka.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS