June 27, 2019

Proyektor Epson Sajikan Teknologi Digital Interaktif di TeamLab Future Park Gandaria City Jakarta

Penulis: Desmal Andi
Proyektor Epson Sajikan Teknologi Digital Interaktif di TeamLab Future Park Gandaria City Jakarta  

Mobitekno – Selama enam bulan ke depan, pameran karya seni digital dari TeamLab akan menjadi sajian menarik yang interaktif untuk menghibur masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Sorak Gemilang Entertainment (SGE) berhasil membawa TeamLab asal Jepang ke Jakarta untuk menghadirkan karya seni digital bertema “TeamLab Future park Jakarta and Animals of Flowers, Symbiotic Lives”. Bertempat di Gandaria City Jakarta lantai dua, pameran ini menyajikan 5 jenis karya seni instalasi yang bisa memanjakan mata pengunjung sekaligus mengajak berinteraksi.

Di pameran yang akan berlangsung dari tanggal 20 Juni 2019 hingga 20 Desember 2019 ini, Epson Indonesia menjadi official imaging partner. Puluhan proyektor Epson yang memiliki teknologi 3LCD digunakan untuk menyajikan karya seni yang interaktif. Tingkat kecerahan yang begitu tinggi dari proyektor Epson ini bisa menghasilkan warna yang alami dan nyaman di mata.

“Ada puluhan proyektor Epson dengan teknologi 3LCD dari jenis High Brightness digunakan TeamLab untuk menyajikan tampilan proyeksi yang tajam dan cerah, serta interaktif,” ujar Zanipar Siadari selaku Head of Product Marketing Visual Instrument Department PT Epson di Gandaria City, Jakarta, 26/6/2019. “Untuk pameran ini, yang dibutuhkan memang warna, karena tampilan yang dihasilkan harus terlihat nyata. Inilah yang menjadi keunggulan teknologi 3LCD pada proyektor Epson,” lanjut Zanipar.

Zanipar

Zanipar Siadari: Ada puluhan proyektor Epson 3LCD yang digunakan di pameran ini.

Sebelumnya, pameran karya seni digital dari TeamLab ini sudah tampil di beberapa negara termasuk di Art Acience Museum Singapura dan negara asalnya yaitu Jepang. Karya-karya yang dihasilkan TeamLab selalu menggabungkan antara seni dan teknologi.

“Hadirnya teamLab di Jakarta membuat pecinta seni tidak perlu jauh-jauh ke Tokyo atau Singapura untuk mengeksplorasi kreativitas tanpa batas bersama anggota keluarga melalui instalasi digital interaktif,” kata Mervi Sumali, CEO Sorak Gemilang Entertainment. “TeamLab ini berbicara tentang masa depan, tentang seni di masa depan akan seperti ini,” tambah Mervi.

Di TeamLab Future Park Jakarta and Animals of Flowers, Symbiotic Lives ini,  lima karya instalasi yang hadir adalah Animal Flowers, GraffitiNature: Lost,  Immersed and Reborn, Sliding Through the Fruit Field, Sketch Aquarium, dan Light Ball Orchestra.

Pameran seni kelas dunia ‘teamLab Future Park Jakarta’ dibuka berlangsung untuk umum mulai 20 Juni hingga 20 Desember 2019 di Gandaria City, Jakarta Selatan. Tiket dapat dibeli secara online melalui www.sgelive.com atau melalui ticket booth di lantai 2 Gandaria City.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS