February 27, 2019

Red Hat CloudForms Versi Terbaru Perluas Kontrol Infrastruktur dan Otomatisasi Datacenter

Penulis: Rizki R
Red Hat CloudForms Versi Terbaru Perluas Kontrol Infrastruktur dan Otomatisasi Datacenter  

Mobitekno – Sebagai penyedia solusi open source terkemuka di dunia, Red Hat meyakini bahwa untuk memanfaatkan infrastruktur cloud hybrid, perusahaan pertama-tama membutuhkan kemampuan manajemen dan pengawasan dasar di seluruh lingkungan cloud fisik, virtual, dan pribadi. Baru-baru ini, Red Hat mengumumkan ketersediaan umum Red Hat Cloudforms 4.7, versi terbaru dari tool manajemen infrastruktur Red Hat yang sangat skalabel.

Red Hat CloudForms 4.7 mencakup integrasi yang lebih mendalam dengan adanya Red Hat Ansible Automation dan integrasi infrastruktur baru yang dirancang. Versi terbaru dari Red Hat CloudForms membantu memungkinkan manajemen terpadu dan konsisten di seluruh sumber daya on-premise dan virtual melalui layanan mandiri yang dikendalikan kebijakan bagi para konsumen layanan TI.

Joe Fitzgerald, Vice President, Management, Red Hat, menjelaskan, “Meskipun melakukan migrasi aplikasi ke infrastruktur cloud hybrid telah menjadi prioritas bagi banyak perusahaan TI enterprise, manajemen yang efektif di seluruh infrastruktur cloud fisik, virtual, dan pribadi tetap menjadi satu fondasi utama agar dapat sepenuhnya mengadopsi cloud hybrid,

Ia menambahkan, “Red Hat CloudForms 4.7 memberikan batu loncatan yang diperlukan bagi perusahaan yang berusaha memanfaatkan layanan cloud publik bersamaan dengan infrastruktur on-premise, yang memungkinkan para pengguna untuk memperoleh kontrol yang lebih besar terhadap lingkungan datacenter sekaligus memberikan rangkaian kemampuan manajemen yang terpadu dan konsisten untuk sumber-sumber daya on-premise yang berbeda.”

Red Hat CloudForms menghadirkan komponen on-premise dari portofolio manajemen cloud hybrid Red Hat yang kuat, dengan Red Hat Ansible Tower yang menawarkan kemampuan otomatisasi untuk layanan cloud publik. Saat dipadukan, kedua produk ini menggerakkan suatu panel tunggal untuk mengelola seluruh footprint TI perusahaan sehingga memberikan kemampuan untuk mengotomatisasi alur kerja, menstandardisasi konfigurasi sistem, dan menjaga stabilitas dan keandalan sistem dengan lebih baik di seluruh lingkungan TI.

Peningkatan Otomatisasi

Red Hat CloudForms 4.7 memacu integrasi tambahan dengan Red Hat Ansible Automation dengan memungkinkan lebih banyak kemampuan Ansible tersedia secara native di dalam CloudForms. Para pengguna kini dapat menjalankan alur kerja Red Hat Ansible Tower langsung dari antarmuka CloudForms sehingga membantu pengguna untuk lebih mudah menerapkan otomatisasi yang canggih. Dengan menggabungkan kedua solusi ini lebih lanjut, Red Hat CloudForms 4.7 dapat membantu perusahaan untuk mempercepat penyebaran TI sekaligus mempertahankan stabilitas dan kinerja layanan yang lebih baik.

Integrasi Infrastruktur Baru

Red Hat CloudForms 4.7 menghadirkan integrasi baru yang disempurnakan dengan infrastruktur fisik dan penyedia jaringan, termasuk Nuage Networks Virtualized Services Platform (VSP) dan Lenovo XClarity, yang membantu memungkinkan para pengguna untuk mengelola infrastruktur komputasi fisik dan jaringan dengan lebih baik berdampingan dengan cloud virtual dan multi-cloud melalui solusi tunggal. Integrasi ini membantu pengguna menyediakan infrastruktur fisik dengan cara yang sama seperti virtual sehingga meningkatkan kinerja dan menyederhanakan operasi hari 1 dan hari 2.

Tags: , , ,


COMMENTS