February 27, 2019

GIIAS 2019 The SERIES: Lebih Mementingkan Transformasi Teknologi Ketimbang Target Pengunjung

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
GIIAS 2019 The SERIES: Lebih Mementingkan Transformasi Teknologi Ketimbang Target Pengunjung  

Mobitekno – Gelaran ajang pameran otomotif yang digelar tiap tahun, selalu mengusung tema teknologi baru bidang otomotif yang dijasikan dalam produk baru atau kendaraan konsep. GAIKINDO sebagai salah satu penyenggra pameran otomotif bertaraf internasional tersebut selalu mengusung inovasi dan teknologi-teknologi terbaru bidang otomotif.

Oleh karenanya, ajang pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali digelar di tahun 2019 dengan tetap mengusung dan menghadirkan teknologi-teknologi terbaru dan teknologi masa depan di ajang tersebut.

Berbeda dengan ajang sebelumnya pameran kali ini dinamakan GIIAS 2019 The SERIES.

GIIAS The Series akan mengusung format baru yang dilakukan secara berseri yang  dimulai dari Surabaya, 29 Maret – 7 April 2019, bertempat di Grand City Mall, kemudian Jakarta, 18-28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City,  kemudian disusul dengan Makassar, 4 – 8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, 23-27 Oktober 2019, di Santika Convention Center.

Menurut Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif. “Jadi GAIKINDO akan terus membangun GIIAS agar menjadi ajang paling lengkap dalam menyampaikan informasi terkini dari industri otomotif, dan tema Future in Motion sendiri akan merepresentasikan transformasi yang terus berlangsung di industri otomotif global,” tutur Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, saat jumpa media di Jakarta, Selasa (26/2).

“Pada setiap kehadirannya GIIAS menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif terkini. Tidak hanya memamerkan kendaraan, dan berbagai program otomotif, GIIAS adalah ajang yang fokus untuk memberikan informasi mengenai teknologi industri otomotif global dan khususnya perkembangan industri otomotif Indonesia ke mata dunia,” tambah  Yohannes Nangoi.

“GIIAS 2019 akan membawa transformasi digital menjadi hidup. Tema Future in Motion akan merepresentasikan transformasi yang terus berlangsung di industri otomotif global,” jelas Nangoi.

Inspirasi teknologi GIIAS, lanjut Nangoi, akan dituangkan dalam sebuah tema “Future in Motion” yang diartikan sebagai sebuah gerakan gelombang pengaruh teknologi, kendaraan Listrik, otonom, dan digital. GIIAS 2019 akan membawa transformasi digital menjadi hidup.

Menurutnya, ajang pameran tersebut bukan menargetkan banyaknya pengunjung, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana terjadi transformasi teknologi otomotif, sehingga pengunjung mendapatkan informasi yang cukup tentang perkembangan teknologi otomotif atau perkembangan teknologi yang akan mempengaruhi industri otomotif saat ini.

Oleh karenanya menurut Nangoi, Gaikindo akan terus membangun GIIAS agar menjadi ajang paling lengkap dalam menyampaikan informasi terkini dari industri otomotif, sesuai tema yang diusung Future in Motion.

GIIAS The Series ditujukan untuk menjadi ajang yang paling tepat bagi Agen Pemegang Merek (APM) industri otomotif Indonesia untuk meluncurkan dan memperkenalkan kendaraan serta teknologi terkininya.

Sepanjang pelaksanaannya, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 100 product launching, yang 6 di antaranya adalah world premiere. GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 40 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung.

Inovasi dari berbagai sisi akan diutamakan untuk kenyamanan pengunjung pada penyelenggaraan GIIAS 2019 The Series, dan tentunya program otomotif Beyond Mobility Area akan kembali menghadirkan berbagai teknologi anyar otomotif yang memberikan pengalaman berbeda dari lainnya.

Sementara itu Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus adalah Ketua penyelenggara GIIAS 2019 The Series, mengungkapkan bahwa GIIAS The Series merupakan pameran otomotif paling comprehensive di Indonesia.

“Sepanjang pelaksanaannya, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 100 product launching, yang 6 di antaranya adalah world premiere. GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 40 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung,” ujarnya.

“GIIAS The Series ditujukan untuk menjadi ajang yang paling tepat bagi Agen Pemegang Merek (APM) industri otomotif Indonesia untuk meluncurkan dan memperkenalkan kendaraan serta teknologi terkininya,” pungkasnya.

Tags: , , ,


COMMENTS