January 27, 2019

Harga Dua Kali Lipat dari Mont Blanc Summit 2, Louis Vuitton Baru Saja Membuat Arloji Pintar Mewah

Penulis: Rizki Romdoni
Harga Dua Kali Lipat dari Mont Blanc Summit 2, Louis Vuitton Baru Saja Membuat Arloji Pintar Mewah  

Mobitekno – Tidak semua pabrikan arloji pintar mengeluarkan produk jam tangan mewah yang harganya mencapai ribuan dolar. Banyak juga dari pemain arloji pintar di kancah global memiliki produk-produk yang ramah di saku. Akan tetapi, bila memang uang bukan masalah bagi Anda (kolektor arloji), seri Louis Vuitton Tambour Horizon terbaru bisa jadi koleksi terbaru Anda.

Pertama kali diperkenalkan pada Juli 2017, arloji ini menambahkan arti baru pada kata ‘kemewahan’. Banyak kalangan berpikir bahwa Mont Blanc Summit 2 mahal untuk ukuran harga $ 1.000, tetapi Louis Vuitton yang baru berada di level yang berbeda.

Dari sisi spesifikasi, perangkat ini menjadi produk ketiga yang didukung oleh Qualcomm Snapdragon Wear 3100, setelah Summit 2 yang disebutkan sebelumnya, dan Fossil Sport yang dibanderol seharga US$ 255. Sisanya, Louis Vuitton Tambour Horizon memiliki layar AMOLED 1,2 inci, pilihan tiga bahan casing – baja yang dipoles, PVD, dan keramik. Lalu terdapat NFC untuk Google Pay, penyimpanan internal 8GB, RAM 1GB dan baterai 300 mAh yang mampu bertahan sepanjang hari.

Sebenarnya berapa jumlah uang yang harus dikeluarkan untuk produk ‘mewah’ ini? Laman Technobuffalo melaporkan, harganya mencapai lebih dari dua Mont Blanc Summit 2 dan sekitar sepuluh kali lipat dari biaya jam tangan Wear OS. Mulai dari £ 2,125 (sekitar US$ 2,800 atau Rp40 juta) dan tergantung pada gaya yang Anda pilih, harganya bisa mencapai £ 3,685 (~ US$ 4,865 atau Rp68 juta). Sebuah harga yang fantastis untuk sebuah arloji pintar.

Pada akhirnya, cukup sulit untuk membenarkan pengeluaran apa pun yang signifikan pada jam tangan pintar jika Anda tidak dapat mengandalkannya untuk bertahan selama akhir pekan.

Tags: , , , ,


COMMENTS