June 26, 2019

Usung Kemampuan Cetak Jumlah Banyak, Canon Rilis Printer PIXMA G-Series dan TS707

Penulis: Karyo | Editor: Rizki R
Usung Kemampuan Cetak Jumlah Banyak, Canon Rilis Printer PIXMA G-Series dan TS707  

Mobitekno – PT Datascrip sebagai distributor Canon di Indonesia baru saja menghadirkan printer generasi terbaru PIXMA Ink Efficient G-Series, yakni G6070, G5070 dan GM2070, serta PIXMA TS707. Keempat printer tersebut hadir dengan teknologi terbaru dengan mengusung teknologi kecepatan dan kemampuan mencetak dalam jumlah banyak untuk memenuhi berbagai kebutuhan percetakan.

Menurut Marketing Executive Canon Consumer System Product Div. PT Datascrip, Marcellinus Lirus, rangkaian G Series diperuntukkan dengan sasaran bidang-bidang seperti instutusi pendidikan, peradilan, perbankan, startup, financial advicer, perhotelan, fotocopy center, fashion designer dan bidang lainnya.

“Kami berharap ini menjadi solusi bagi yang membutuhkan solusi cetak yang sangat banyak,” ujar Marcellinus Lirus di Jakarta, Selasa (25/6).

Pixma G6070 merupakan printer yang tidak hanya bisa mencetak, tapi merupakan printer multifungsi yang bisa melakukan scan dan copy dengan mudah. Printer ini dilengkapi juga dengan koneksi nirkabel dan part ethernet yang memberikan keleluasaan untuk meletakkan di sudut ruang dengan mudah. Selain itu, seri ini dipasang dengan panel 2-line LCD yang memudahkan pengguna untuk mengoperasikan printer.

 

Untuk Pixma G5070, printer ini memang dirancang untuk produktivitas cetak tinggi, hanya saja tidak dilengkapi dengan fitur scan dan copy. “Printer ini menggunakan integrated system yang cocok untuk cetak banyak,” jelas Marcellinus.

Sementara GM2070 akan menyasar kebutuhan bisnis. GM2070 merupakan printer monokrom pertama yang bisa difungsikan untuk cetak warna. Printer ini dibekali dengan tangki tinta hitam yang dapat diisi ulang, namun printer ini juga didesain khusus agar dapat dipasang kartrid tinta warna. Ketika cartridge dilepas, GM2070 kembali berfungsi sebagai printer monokrom yang dapat mencetak hingga 8.300 halaman dari satu botol tinta isi ulang.

P90625 120046

“Produktivitasnya cukup banyak, karena sudah dilengkapi dengan 350 lembar bisa langsung dimasukkan di dalam printernya ada opsional dari depan dan belakang. Printer ini memiliki upgrade ink tank cap yang memudahkan pengisian tinta, ini sistem yang baru, karena menggunakan sistem botol teknologi baru yang bisa menyedot langsung tanpa memencet botolnya,” tambahnya.

Ketiga printer itu memiliki tinta isi ulang yang terintegrasi dengan badan printer, sehingga bentuknya lebih ringkas. Desain tangki tinta yang menghadap ke depan dengan jendela tembus pandang memberikan kemudahan pengguna untuk melihat tinta secara langsung.

Canon juga menghadirkan desain terbaru botol tinta isi ulang yang lebih mudah mengalir, tanpa perlu ditekan dan memudahkan pengisian ulang. Botolnya didesain khusus, saluran dua arah dalam corong botol mengatur tekanan udara secara cerdas, sehingga pengisian tinta dapat berhenti otomatis setelah kapasitas tinta penuh.

Selain G-series tersebut Canon juga menghadirkan printer Pixma TS 707. Printer ini juga indirancang untuk produktivitas cetak tinggi bagi para UKM dan kebutuhan perorangan di rumah.

“TS707 sudah dikategorikan sebagai printer untuk produktivitas, yang bisa cetak banyak dengan kualitas terbaik. Kami menyediakan 5 tinta pada printer ini dengan tinta pigment, sudah dilengkapi dengan Wi-Fi,” kata Marcelinus.

Selain dirancang untuk produktivitas cetak tinggi, printer ini juga dapat  mendukung berbagai aplikasi kreatif untuk kebutuhan bisnis ataupun pribadi. Seri itu memiliki penampung kertas hingga 350 lembar (250 lembar pada laci penyimpanan dan 100 lembar di baki belakang).

Walaupun kapasitasnya besar, desain printer ini tetap chic dan ramping. Printer ini memiliki kecepatan mencetak 15 ipm untuk dokumen hitam putih dan 10 ipm untuk dokumen warna. Sedangkan untuk cetak foto borderless ukuran 4K dalam waktu 21 detik.

Tags: , , , ,


COMMENTS