June 26, 2019

Tersedia Mulai Besok, Inilah Jajaran Smartphone Huawei yang Mendapatkan Upgrade EMUI 9.1

Penulis: Rizki R
Tersedia Mulai Besok, Inilah Jajaran Smartphone Huawei yang Mendapatkan Upgrade EMUI 9.1  

Mobitekno – Produsen teknologi terkemuka asal Negeri Tirai Bambu, HUAWEI telah merilis upgrade terbaru untuk sistem operasi Android Pie, EMUI 9.1. Update OS ini membawa kustomisasi dan peningkatan fitur-fitur bagi smartphone seri HUAWEI Mate, P dan Nova di Indonesia, mulai dari saat ini sampai bulan Agustus.

Pengguna smartphone HUAWEI yang dimaksud bisa mengajukan pembaruan sistem itu di aplikasi HiCare untuk mendapatkan update ke EMUI 9.1. Upgrade EMUI 9.1 ini akan tersedia untuk pengguna seri Mate 20 mulai 27 Juni mendatang. Adapun update untuk model lainnya akan dijadwalkan pada Juli dan Agustus.

Fitur-fitur yang tersedia untuk seri yang di-upgrade adalah: Video panggilan masuk dan GPU Turbo 3.0

Adapun fitur-fitur yang tersedia untuk seri tertentu adalah:

HUAWEI Share OneHop: seri Mate dan P

Moon Mode: Mate 20 Pro dan Mate 20X

HUAWEI Vlog: seri Mate, P, Nova 4 dan Nova 3

EROFS: semua seri, kecuali Y9 2018 dan Nova 3e

Fitur-fitur yang di-upgrade:

GPU Turbo 3.0 kini mendukung lebih banyak game untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Kini ada tambahan 19 game internasional terbaru, melengkapi 6 game yang sudah didukung sebelumnya. Kini fitur tersebut menawarkan frame rate yang lebih tinggi dan konsumsi daya yang lebih rendah untuk total 25 game. Disamping itu, fitur Phone Clone membawa peningkatan kecepatan transfer data dan integrasi yang lebih baik.

Mate 20

Fitur lainnya, yaitu HUAWEI Vlog menawarkan fitur-fitur baru dan efek bagi para pengguna dalam menyunting video dengan satu klik sederhana. Video sorotan akan secara otomatis disunting dengan filter yang dramatis dengan opsi mengaplikasikan efek kecepatan khusus dan music latar. Anda juga bisa berbagi video sinematik terbaik buatan sendiri secara mudah dengan peningkatan fitur penyuntingan video ini. Dan, HUAWEI Share OneHop memungkinkan transfer file antara HUAWEI MateBook dan smartphone premium Huawei dengan satu sentuhan. Tersedia untuk seri flagship termasuk Mate 20, P20, Mate 10, P10 dan P9 series.

Model-model yang mendapatkan upgrade:

[Dari Juni]

Terbuka mulai 27 Juni

l  Mate 20

l  Mate 20 Pro

 

[Dari Juli]

l  P20

l  P20 Pro

l  Nova 3i

 

 

Peningkatan Kinerja

  • Waktu pengoperasian aplikasi lebih cepat, dengan peningkatan kecepatan saat membuka aplikasi-aplikasi populer di market. Termasuk peningkatan fitur pada pemindaian QR Code di WeChat, pemuatan foto yang berukuran besar, pemotretan dan berbagi foto.
  • EROFS (Extendable Read-Only file system) terbaru, yang menyajikan peningkatan kecepatan membaca sebanyak 20 persen ketimbang file system EXT4. Ini memastikan bahwa sistem akan memiliki kinerja lebih baik. Desain memori hanya untuk pembacaan ini juga mengisolasi intervensi dari luar untuk meningkatkan keamanan sistem file.
  • Desain antarmuka yang dibikin makin sederhana pada EMUI 9.1, membuatnya lebih mudah diakses dan lebih intuitif. Fungsi-fungsi yang diberikan ilustrasi/gambar sehingga menghasilkan instruksi dan deskripsi yang enak dilihat dan bikin pengguna makin nyaman menggunakan perangkatnya.

Pengguna bisa mengajukan diri di aplikasi HiCare untuk mendapatkan update ke EMUI 9.1.

Tags: , , , , ,


COMMENTS