June 26, 2019

Asus Luncurkan Laptop Gaming Berstandar Militer dan Lini ROG Zephyrus Versi Murah

Penulis: Rizki Romdoni
Asus Luncurkan Laptop Gaming Berstandar Militer dan Lini ROG Zephyrus Versi Murah  

Mobitekno – Tak dapat dipungkiri, deretan laptop gaming Zephyrus milik Asus saat ini menyandang predikat laptop gaming paling ‘oke punya’ di antara laptop gaming lain. Alasannya, disamping bertenaga, laptop ini merupakan salah satu laptop gaming paling tipis di pasaran.

Soal harga, memang seri ini bisa dibilang cukup mahal. Maka dari itu, bagi Anda yang butuh laptop gaming versi murah dari Zephyrus, Asus baru saja meluncurkan Zephyrus G GA502, yang merupakan seri termurah di lini Zephyrus. Tak hanya meluncurkan Zephyrus G GA502, Asus juga memperkenalkan TUF Gaming FX505.

Kedua laptop gaming itu tiba dengan prosesor AMD Ryzen Mobile 2nd Gen H-Series. Penggunaan prosesor AMD Ryzen tentunya akan menekan harga sehingga lebih murah dibandingkan dengan versi prosesor Intel.

“Keduanya merupakan laptop pertama di dunia yang ditenagai prosesor AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua Seri 3000H, tepatnya AMD Ryzen 7 3750H,” kata Country Manager ASUS Indonesia, Jimmy Lin.

Meski laptop gaming Zephyrus G GA502 memiliki kemampuan yang cukup mumpuni, Asus memilih untuk menggunakan GPU tambahan, yakni Nvidia GTX 1660 Ti Max-Q. Sayangnya, RAM yang ada di Zephyrus G GA502 hanya sebesar 8GB DDR4. Tapi jangan khawatir, para pengguna bisa melakukan ekspansi RAM karena Asus mengosongkan satu slot lagi untuk ekspansi.

Layarnya pun bisa dibilang cukup memadai, karena Asus membekali Zephyrus G GA502 dengan layar sebesar 15,6 inci dengan resolusi FHD. Tipe layar yang digunakan adalah IPS, dengan kemampuan FreeSync dan refresh rate 120Hz. Dari sisi penyimpanan, Zephyrus G GA502 menggunakan SSD berukuran 512GB. Penggunaan SSD akan mempercepat proses booting dan waktu loading screen saat bermain.

Beralih ke sistem pendinginan, Asus tetap menggunakan teknologi yang sama seperti pada Zephyrus S. Asus menjamin prosesor dari laptop ini akan tetap dingin, senyap dan bersih dari debu yang dapat menurunkan performa. Bila Anda memang tertarik dengan laptop Zephyrus G GA502 ini, Anda hanya harus merogoh kocek Rp20,299 juta saja.

“Selain dapat bermain gim dengan baik, Zephyrus G GA502 juga dapat digunakan untuk bekerja dalam waktu yang cukup lama. Saat digunakan untuk browsing, laptop ini akan dapat bertahan selama 7 jam dalam pengetesan yang kami lakukan,” tegas Jimmy.

Sementara itu, Asus TUF Gaming FX505 hadir dengan kombinasi AMD Ryzen dan Radeon yang dibalut dengan postur fisik standar militer (MIL-STD810G). Asus menawarkan beberapa seri untuk ASUS TUF Gaming FX505 ini mulai dari seri DY, DD, DT, dan DU.

Harga yang ditawarkan laptop gaming ini terbilang cukup terjangkau, mulai dari Rp10.299.000 untuk varian TUF Gaming FX505 DD. Dari harga tersebut, spesifikasi yang ditawarkannya tergolong menarik seperti penggunaan prosesor 4-Core/8-Thread Ryzen 5 3550H, RAM 8 GB, dan Storage 1 TB HDD. Untuk kartu grafis-nya menggunakan GeForce GTX 1050 3 GB GDDR5. Untuk varian tertingginya, TUF Gaming FX505 DU yang dibanderol dengan harga Rp16.299.000 menggunakan prosesor Ryzen 7 3750H dengan pilihan kartu grafis GTX 1650 4 GB GDDR5 dan GTX 1660 Ti 6 GB GDDR6.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS