January 26, 2019

Sasar Dunia Pendidikan, Fintech PINDUIT Berganti Nama Menjadi Pintek Finance

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
Sasar Dunia Pendidikan, Fintech PINDUIT Berganti Nama Menjadi Pintek Finance  

Mobitekno – PT Pinduit Teknologi Indonesia –perusahaan P2P fund lending company yang memfokuskan pada pembiayaan pendidikan dan telah terdaftar dan diawasi oleh OJK ini, kini akan merebranding perusahaannya menjadi Pintek Finance.

Rencana perubahan merek fintech tersebut terungkap saat PT Pinduit Teknologi Indonesia mengadakan talkshow yang bertema “Empowering Education Institution in Fintech Era” di Jakarta, Kamis (24/1).

Perubahan nama tersebut menjadi salah satu aksi bisnis pertama di tahun 2019 bagi Pinduit. Menurut Presiden Direktur Pinduit, Tommy Yuwono, perubahan brand korporasi tersebut seiring dengan semangat perusahaan untuk lebih mengembangkan pelayanan dan perkembangan teknologi fintech saat ini serta agar terus mendapatkan kepercayaan dari para partner Pinduit.

“Pinduit akan terus berperan aktif dalam mengembangkan konten-konten di dalam website. Pinduit akan memberikan penawaran yang disesuaikan dengan kebutuhan dari partner. Sebagai contoh, ketika applicant membutuhkan les bahasa Inggris, maka Pinduit akan menunjukan secara langsung kepada lembaga pendidikan dan penawaran yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujar Tommy saat pemaparan visi dan misi perusahaannya.

Menurut Tommy, saat ini Pinduit telah menggandeng lebih dari 40 lembaga pendidikan formal dan non formal yang tersebar di seluruh Indonesia, beberapa lembaga pendidikan ternama yaitu Wall Street English, Hacktiv8, English First, London School & Accountancy Finance dan masih banyak lembaga pendidikan lainnya.

Menurutnya, sampai saat ini Pinduit telah menyalurkan pinjamannya kepada sekitar 300 peserta didik. “Sejak beroperasi, kami telah menyalurkan pinjaman hingga Rp 3 miliar,” kata Tommy menambahkan.

Untuk nilai pinjaman yang di tawarkan menurut Tommy, minimal  3 juta – 300 juta Rupiah. Dengan persyaratan yang mudah hanya dengan menyiapkan data KTP penjamin, Kartu Keluarga penjamin, Mutasi Transaksi Bank 3 bulan terkahir.

Sementara itu  Pinduit memberikan suku bunga tetap mulai dari 1,0% per bulan dan dana akan di salurkan langsung ke institusi pendidikan yang dituju.

“Tahun ini, Pinduit menargetkan sebanyak 10 ribu peserta didik  baik siswa atau mahasiswa yang dapat memperoleh pinjaman dana pendidikan. Para penyandang dana pun telah siap menyediakan dananya untuk target 10 ribu tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Tommy juga menargetkan jumlah  mitranya lebih banyak lagi untuk tahun ini. “Target tahun ini kami akan lebih banyak lagi menggandeng mitra, targetnyanya 145 mitra baik lembaga pendidikan swasta maupun negeri,” ujarnya.

“Pinduit berkomitmen untuk membantu masyarakat Indonesia dalam melakukan pembiayaan dana pendidikan baik informal dan non formal. Tidak hanya itu, Pinduit juga menyediakan pinjaman bagi institusi pendidikan yang membutuhkan pinjaman biaya untuk renovasi dan pengadaan infrastruktur,” pungkasnya.

Tags: , , , ,


COMMENTS