September 25, 2019

Canggih dan Ringkas, “Smart Mirrorless” FujiFilm X-A7 Resmi Hadir di Pasar Indonesia

Penulis: Rizki Romdoni
Canggih dan Ringkas, “Smart Mirrorless” FujiFilm X-A7 Resmi Hadir di Pasar Indonesia  

Mobitekno – Menyasar kalangan fotografer pemula dan pembuat konten, FujiFilm akhirnya merilis kamera smart mirrorless X- Series terbaru ke Indonesia. Hadir sebagai ‘adik’ dari FujiFilm X-A5, FujiFilm X-A7 cukup banyak mendapat pembaruan yang canggih dari sisi teknologi pemrosesan gambar, namun tetap mempertahankan desain minimalis dan sederhana.

Meski sama-sama dibekali resolusi 24MP, tetapi struktur di dalam X-A5 dan X-A7  jauh berbeda. Bila di X-A5 masih menggunakan struktur aluminium wiring, X-A7 sudah memakai copper wiring yang menghasilkan kualitas lebih bagus, baik dari sisi kecepatan deteksi fokus maupun titik deteksi fokus.

“Sensor gambar APS-C 24,2 MP pada kamera X-A7 menggunakan kabel tembaga untuk membaca data dengan kecepatan lebih tinggi dan memiliki phase detection yang tersebar di seluruh bagian sensor,” jelas Avicenna Norman Adhitama selaku Product Specialist FujiFilm, Selasa (24/9).

Sensor ini, lanjutnya, membuat fungsi auto-focus (AF) kamera menjadi sangat cepat dan akurat untuk mendeteksi wajah dan mata obyek foto, bahkan dalam keadaan cahaya yang redup.

Dirinya menambahkan, “Untuk merekam video beresolusi tinggi, kamera X-A7 telah memiliki resolusi 4K dengan kemampuan ISO tinggi yang belum pernah ada di kamera sejenis. Terdapat pula mode “Countdown Video”,  dimana video direkam dengan durasi 15, 30, atau 60 detik untuk memudahkan pengguna mengunggah video ke media sosial mereka,” urainya.

Terkait ketahanan daya, X-A7 dapat diandalkan untuk mengambil hingga 440 foto sekaligus untuk sekali pengisian daya. Setiap foto yang dihasilkan oleh Fujifilm X-A7 memiliki kontras warna yang tajam, di berbagai lanskap dan latar belakang, bahkan dalam penerangan minim.

Teknologi canggih diatas dipadukan dengan kemudahan lebih bagi para pengguna, dimana bagian belakang kamera Fujifilm X-A7 dilengkapi dengan kamera LCD layar sentuh 3,5 inci (rasio 16:9) dengan intensitas cahaya mencapai 1.000 candela. Disamping itu, kamera ini juga dilengkapi dengan penggunaan struktur vari-angle perdana dalam kamera X- Series, memungkinkan layar monitor X-A7 dapat diputar ke berbagai sudut secara bebas.

Fitur lainnya yang menjadi keunggulan X-A7 adalah Mode Portrait Enhancer dikombinasikan dengan AF Wajah/Mata akan meningkatkan kualitas dan kemudahan dalam mengambil gambar swafoto. Kamera ini akan menyesuaikan fokus secara otomatis dan menciptakan warna kulit (skin-tone) yang seimbang. Selain itu, konsep terbaru “Smart Menu” mengoptimalkan layar sentuh yang intuitif dan interaktif, membuat para pemula dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan sistem pengoperasian yang mudah.

Sementara itu, Noriyuki Kawakubo selaku Presiden Direktur PT FUJIFILM yang juga hadir dalam peluncuran ini, menyampaikan, “FUJIFILM X-A7 menunjukkan DNA dan fondasi FUJIFILM yaitu inovasi dan inisiatif sebagai pelopor. FUJIFILM selalu bersemangat untuk menegaskan kembali komitmen kami untuk selalu berinovasi dan menciptakan nilai-nilai dari teknologi terdepan milik FUJIFILM,” ungkapnya.

Fujifilm X-A7 secara resmi diluncurkan di pasaran Indonesia dengan harga sebesar Rp.10.999.000, dan sudah termasuk lensa kit XC 15-45mm F3.5-5.6 OIS PZ. FujiFilm menawarkan empat warna menarik untuk X-A7, antara lain Silver, Dark Silver, Camel dan Mint Green.

 

Bagi Anda yang penasaran dan ingin segera mencicipi kamera ini, Fujifilm mengadakan program pre-order online dengan paket bundling FUJIFILM INSTAX Share SP-3 dan SD Card Extreme 32 GB. Program pre-orde ini diadakan secara eksklusif pada tanggal 25-29 September 2019 di Blibli.com dan didukung oleh Citibank, Bank BRI, dan CIMB Niaga.

Tags: , , , , ,


COMMENTS