June 25, 2019

Ukir Rekor Baru, Tokopedia Ramadan Ekstra 2019 Catatkan Nilai Transaksi Rp18,5 Triliun!

Penulis: Rizki Romdoni
Ukir Rekor Baru, Tokopedia Ramadan Ekstra 2019 Catatkan Nilai Transaksi Rp18,5 Triliun!  

Mobitekno – Sejumlah pencapaian penting sukses diraih Tokopedia selama bulan suci Ramadan 1440 H. Melalui gelaran Ramadan Ekstra, e-Commerce yang dinakhodai William Tanuwijaya ini mencatatkan rekor baru ketika masyarakat dari seluruh penjuru Indonesia berpartisipasi dalam puncak tradisi belanja terbesar Tokopedia yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2019.

Rekor yang berhasil ditorehkan tersebut adalah Tokopedia sukses mencapai total nilai transaksi dalam satu hari yang lebih besar dari akumulasi nilai transaksi 6 tahun awal berdirinya Tokopedia.

Co-Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, memaparkan bahwa Ramadan Ekstra menjadi momentum validasi dampak pemerataan dan pertumbuhan ekonomi baru lewat digital. Sepanjang bulan Mei 2019, Tokopedia mencatatkan nilai total transaksi (Gross Merchandise Value / GMV) sebesar US$1.3 miliar atau setara lebih dari Rp18,5 triliun.

“Transaksi tersebut terjadi dari 97% kecamatan di Indonesia, dengan melibatkan 5,9 juta penjual yang juga tersebar di seluruh pelosok Indonesia, dimana mayoritas penjual adalah pebisnis baru.” ujarnya belum lama ini kepada awak media.

Hal lain yang juga menjadi sorotan William adalah pekerjaan rumah yang Tokopedia lakukan untuk menjangkau mitra merchant agar dapat mengakselerasi bisnis mereka.

Tokopedia

“Saya kurang setuju bahwa perusahaan teknologi itu harus mendisrupsi. Harusnya perusahaan teknologi itu memberdayakan, kedepannya UMKM harus bisa memanfaatkan teknologi,” ungkap William.

Fakta-fakta menarik lainnya yang dicatat selama Ramadan Ekstra 2019:

  1. Dibutuhkan 237 ribu pesawat untuk mengangkut seluruh pengunjung Tokopedia di bulan Mei 2019.
  2. Dibutuhkan 161 truk untuk mengangkut total kurma yang terjual selama bulan Mei 2019.
  3. Lebih dari Rp7 miliar donasi dan zakat telah terkumpul di Tokopedia selama Ramadan 2019. 4. Lebih dari 3 juta masyarakat Indonesia bermain bersama Running Man melalui Tokopedia Play saat Semarak Ramadan Ekstra 2019 berlangsung yang disiarkan langsung di empat stasiun televisi nasional dan aplikasi Tokopedia.
  4. Tokopedia kini berhasil menjangkau 97 persen kecamatan di Indonesia. Bersama konsumen dan penjual setia,

Tokopedia Gelar Running Man “Keep on Running Live in Jakarta”

Sebagai kelanjutan dari kemeriahan selama Semarak Ramadan Ekstra 2019, serta sebagai upaya untuk memberikan kejutan dan hiburan bagi masyarakat Indonesia, Tokopedia akan menggelar ajang Running Man “Keep on Running Live in Jakarta” pada pertengahan Agustus 2019 di Istora Gelora Bung Karno. Kedelapan anggota pengisi acara Running Man akan tampil, bermain, dan berinteraksi bersama para penggemar dan penonton di ajang Running Man “Keep on Running Live in Jakarta” ini.

VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak mengatakan, “Sebagai wujud apresiasi Tokopedia kepada masyarakat dan pengguna, kami sangat senang untuk mengumumkan bahwa Tokopedia akan mengundang kembali selebritas Korea Selatan, delapan pengisi acara Running Man, dalam ajang Running Man ‘Keep on Running Live in Jakarta’ pada pertengahan Agustus 2019 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno.”

Nuraini melanjutkan, “Kami berharap baik masyarakat umum maupun komunitas pecinta Running Man mendapatkan pengalaman terbaik dalam menikmati acara Running Man ‘Keep on Running Live in Jakarta’ yang dipersembahkan oleh Tokopedia.”

Tags: , , , ,


COMMENTS