April 25, 2019

Jaring Penggila Otomotif, Blibli.com Kembali Menggelar ‘OtoFest Online’

Penulis: Rizki Romdoni
Jaring Penggila Otomotif, Blibli.com Kembali Menggelar ‘OtoFest Online’  

Mobitekno – Mal online Blibli.com kembali menggelar OtoFest Online, festival jual-beli produk otomotif secara online, dari 22 April 2019 sampai 5 Mei 2019. Di tahun keduanya, OtoFest Online akan melibatkan ratusan merchant yang menawarkan berbagai produk otomotif di Blibli.com mulai dari unit kendaraan seperti motor, mobil hingga alat berat, suku cadang, aksesoris dan perlengkapan kendaraan.

Pada kesempatan OtoFest Online edisi kedua, Blibli.com menawarkan diskon tambahan untuk pembelian berbagai merek mobil dan sepeda motor. Pelanggan yang membeli mobil baru bisa mendapatkan diskon tambahan hingga Rp2 juta. Sementara itu, pelanggan yang membeli sepeda motor baru bisa menikmati diskon tambahan hingga Rp600.000.

“Blibli.com berkomitmen memberikan one-stop shopping solution dalam memenuhi kebutuhan pengguna kami termasuk untuk produk otomotif. OtoFest Online ini mulai kami gelar dari tahun 2018 dan merupakan festival jual beli produk otomotif online pertama yang dihadirkan oleh situs e-commerce Indonesia,” kata Lay Ridwan Gautama, SVP Trade Partnership Blibli.com

Blibli.com juga telah bekerja sama dengan dealer resmi merek-merek otomotif ternama termasuk Yamaha, Benneli, Toyota, dan Honda agar pelanggan dapat memperoleh diskon khusus untuk pembelian mobil dan motor model terbaru.

Lay menambahkan bahwa OtoFest Online yang pertama sukses mendapatkan respon positif dari para pengguna sehingga digelar kembali di tahun ini. Dengan inisiatif ini masyarakat semakin nyaman dan mudah untuk belanja kebutuhan otomotif secara online.

“Hal ini juga terlihat pada pertumbuhan data penjualan untuk kategori Otomotif Blibli.com di kuartal pertama tahun 2019 yang bertumbuh sebesar 180% jika dibandingkan periode yang sama di tahun lalu,” ujarnya.

Proses pembelian kendaraan di Blibli.com termasuk mudah untuk konsumen. Di tahap pemilihan produk, pelanggan dapat memilih warna atau transmisi kendaraan. Pelanggan juga dapat melakukan transaksi dengan berbagai metode pembayaran mulai dari kartu kredit, transfer ATM, kartu debit, hingga leasing. Setelah pembayaran, konsumen mempunyai pilihan untuk mengambil sendiri atau meminta produk diantarkan ke alamat yang mereka daftarkan.

Bukan hanya kendaraan, pelanggan suku cadang dan aksesoris otomotif juga akan mendapatkan diskon tambahan sebanyak 10% tanpa minimal transaksi. Bagi pelanggan yang membeli suku cadang dari Shop&Drive, mereka dapat memanfaatkan jasa pemasangan suku cadang gratis di gerai-gerai Shop&Drive.

“Shop&Drive telah bersinergi baik dengan Blibli.com sejak awal kerja sama di 2016, di mana kami telah bersama-sama menjalankan inisiatif strategis yang membantu dan memberi kemudahan bagi pelanggan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi,” ujar Indra Nugraha Wisuda, Division Head Shop&Drive.

Indra juga menambahkan bahwa di era digital ini, Shop&Drive percaya bahwa e-commerce memainkan peran penting dalam meningkatkan produktivitas bisnis. Kerja sama dengan Blibli.com telah membantu Shop&Drive dalam mengembangkan bisnisnya.

Saat OtoFest Online berlangsung, pelanggan yang memilih untuk membayar lewat Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA akan mendapatkan fasilitas tambahan, yaitu cicilan sebesar 0%. Blibli.com juga menyediakan fasilitas tukar-tambah kendaraan secaraonline.

Sebagai bagian dari janji perusahaan yang mengedepankan Customer Satisfaction First, atau kepuasan pelanggan, Blibli.com menjamin bahwa produk-produk yang dijual adalah 100% orisinal dan dikirim secara cepat. Pelanggan juga dapat menikmati pengiriman gratis, pembayaran aman, pengembalian 15 hari, serta layanan pelanggan 24/7.

Tags: , , , ,


COMMENTS