March 25, 2019

Diisi 25 Merchant Kuliner, GO-FOOD Festival Kini Hadir di Bandara Husein Sastranegara

Penulis: Rizki Romdoni
Diisi 25 Merchant Kuliner, GO-FOOD Festival Kini Hadir di Bandara Husein Sastranegara  

Mobitekno – Terinspirasi dari kesuksesan sejumlah mitra merchant GO-FOOD di Kota Bandung mendorong GO-FOOD untuk kembali memperluas jangkauannya dengan menambah lokasi GO-FOOD Festival yang kali ini dibuka di Husein Sastranegara, Bandung. Dibukanya GO-FOOD Festival ini memberikan kesempatan kepada para pelaku bisnis UMKM kuliner dalam memperoleh akses ke pelanggan yang lebih luas.

Menggandeng 25 UMKM kuliner lokal pilihan, GO-FOOD Festival kali ini akan diadakan selama satu tahun ke depan dan akan menjadi pilihan menunggu jadwal terbang para pengunjung bandara dengan ragam cita rasa kuliner lokal yang unik dan nikmat dengan harga yang terjangkau.

Cassandra Aprilanda, VP Sales & Marketing GO-FOOD Festival menuturkan bahwa pelaksanaan GO-FOOD Festival mendapatkan respon positif di Kota Bandung, yang sebelumnya diadakan di Bandung Elektronik Center dan ini sekaligus menambah pilihan masyarakat dalam menikmati waktu tunggu di Bandara sambil menikmati sensasi berburu cita rasa kuliner lokal.

“GO-FOOD Festival ingin selalu menjadi sahabat para pecinta kuliner dimanapun dan kapanpun, karenanya kami selalu berupaya membuka lokasi yang dekat dengan pusat aktivitas masyarakat, seperti di pusat perbelanjaan atau area perkantoran, dan kali ini di kami merambah bandara sebagai salah satu mobility hub,” ujarnya.

“Dengan dibukanya GO-FOOD Festival kali ini, diharapkan dapat memberikan pengalaman baru dalam mencoba kuliner lokal yang beragam bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Bandung melalui Bandara Husein Sastranegara, salah satu bandara terbesar di Jawa Barat,” tambah Cassandra.

Menurut Data Tahunan Penumpang, Bagasi, Cargo Dan Pergerakan Pesawat pada Kuartal Pertama 2018, Bandara Husein Sastranegara rata-rata setiap bulannya menampung lebih dari 300.000 penumpang pesawat, baik yang tiba maupun yang berangkat dari Bandara Husein Sastranegara.

GO-FOOD Festival yang berlokasi di Pintu Masuk (Gate) 5 Keberangkatan Domestik Bandara Husein Sastranegara diharapkan dapat menjadi pilihan baru bagi penumpang pesawat untuk menjadi penuntas lapar sebelum mereka meninggalkan Kota Bandung. Selain itu, ini juga merupakan bentuk dukungan GOJEK atas pergerakan ekonomi melalui kreativitas dan inovasi yang juga sejalan dengan misi PT Angkasa Pura II (Persero).

GO-FOOD Festival Bantu Promosikan Kuliner Lokal Kota Bandung

Memahami sejumlah fakta seperti tingginya jumlah traffic pengunjung ke Bandung dalam rangka bisnis dan tidak sempat berkuliner, di sinilah, GO-FOOD Festival membantu masyarakat dari daerah lain untuk menyempatkan diri berwisata kuliner Bandung di bandara.

Cassandra menambahkan, “Berkunjung ke Bandung kurang lengkap rasanya kalau belum menikmati ragam makanan dan jajanan lokal yang unik dan menggugah selera. Masyarakat yang belum sempat menikmati kuliner khas Kota Bandung kini bisa menikmatinya di GO-FOOD Festival Husein Sastranegara,”

Ia pun melanjutkan, “Pengunjung juga tidak perlu khawatir untuk mencicipi berbagai jenis kuliner sekaligus karena kuliner disini ditawarkan dengan harga yang terjangkau dan dapat dibayar dengan menggunakan GO-PAY untuk menikmati promo cashback 30 persen setiap transaksi yang akan langsung dikembalikan ke saldo GO-PAY pengguna.”

Sementara itu, Becquini Akbar, Strategic Region Head GOJEK Jawa Barat dan Banten menyatakan bahwa mitra merchant yang dihadirkan disini memulai usaha kulinernya dari usaha kecil bahkan rumahan. Dengan memanfaatkan teknologi GO-FOOD dan secara aktif mengikuti inisiatif promosi, mereka mampu memperluas jangkauan usaha kulinernya dan meningkatkan rata-rata transaksi hingga 3,5 kali lipat.

“Ini menunjukkan bahwa usaha kuliner rumahan mampu bersaing dan maju dengan teknologi, tidak kalah dengan usaha kuliner besar lainnya.” pungkasnya.

Tags: , , ,


COMMENTS